Kesulitan Kendaraan, Mobil Patroli Polisi di Pemalang Terpaksa Antar Jenazah Warga

Kamis 11-07-2024,11:43 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Khikmah Wati

PEMALANG, radartegal.id - Karena kesulitan kendaraan, mobil patroli polisi di Pemalang terpaksa antar jenazah warga. Hal ini terjadi di Desa Sikasur Kecamatan Belik.

Salah satu warga Desa Sikasur, Noto, 60, mengungkapkan, polisi sangat cepat merespon informasi yang disampaikannya terkait sulitnya kendaraan. Lalu mobil patroli polisi di Pemalang pun digunakan untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman.

“Setahu kami, polisi Randudongkal sudah 2 kali membantu warga mengantar jenazah ke tempat pemakaman umum dengan menggunakan mobil patroli,” ujar Noto.

Berbekal informasi tersebut, Noto langsung berniat memberi tahu polisi bahwa ada warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya ke tempat pemakaman.

BACA JUGA: Punya Keahlian Pengobatan Alternatif, Polisi di Tegal Obati Ratusan Warga Tiap Bulan, Bayar Seikhlasnya

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Polisi di Tegal Gencarkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Obyek Vital Lainnya

“Atas nama warga, kami ucapkan terima kasih pada kepolisian. Yang telah melakukan banyak hal positif, sebagai wujud kepeduliannya pada masyarakat tanpa rasa pamrih,” tukasnya.

Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polsek Randudongkal Polres Pemalang menggunakan mobil patroli untuk membantu mengantarkan jenazah warga yang akan dimakamkan di TPU Desa Sodong Kecamatan Belik.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, momen tersebut merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Sebelumnya, kami mendengar informasi ada salah seorang warga yang kebingungan untuk mengantar jenazah keluarganya. Dari rumah duka di Desa Sikasur ke TPU Desa Sodong dikarenakan jarak pemakaman yang cukup jauh bila ditempuh dengan jalan kaki, sekitar 3 kilometer,” jelas kapolres.

BACA JUGA: 10 Orang di Brebes Diamankan Polisi Terkait Narkoba, Seorang di Antaranya Tanam Ganja

BACA JUGA: Tak Mau Ada yang Terlibat Judol, Propam Periksa HP Anggota Polisi di Tegal

Kapolres menyampaikan, warga tersebut sebenarnya sudah berupaya mencari kendaraan yang bisa disewa untuk mengantar jenazah ke tempat pemakaman. Namun tidak kunjung berhasil.

Kategori :