Bandelnya Mesin Honda ADV 160, Motor Bandel yang Cocok untuk Berpetualang di Berbagai Medan

Kamis 11-07-2024,08:44 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.id - Performa mesin Honda ADV 160, sangat cocok untuk membawa Anda berpetualang menjelajahi berbagai medan di Tanah Air. Sepeda motor ini sudah dilengkapi teknologi terkini eSP+ dengan pendingin cairan.

Mesin  Honda ADV 160 juga  siap menghadirkan performa optimal di segala kondisi. Nah, d i balik desainnya yang gagah dan kokoh, motor bongsor ini menyematkan mesin 4 langkah, 4 katup berteknologi eSP+.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,8 kW (16 PS) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) pada 6.500 rpm.  Perpaduan teknologi dan desain  Honda ADV 160  ini mampu menghasilkan performa tangguh dan responsif.

BACA JUGA: Bingung Pilih Mana ? Cek Sekarang Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 yang Wajib Kamu Tahu

Selain itu teknologi eSP+ pada mesin Honda ADV 160 menghadirkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Sistem pendingin cairannya memastikan performa optimal dan temperatur mesin yang stabil, bahkan di tengah padatnya aktivitas.

Spesifikasi dan teknologi  Honda ADV 160

1. PGM-FI untuk Performa yang Tangguh

Dilengkapi dengan sistem suplai bahan bakar PGM-FI (Programmed Fuel Injection), mesin Honda ADV 160 menghasilkan pembakaran yang presisi dan irit bahan bakar.

Sistem ini memastikan rasio udara dan bahan bakar yang optimal untuk performa mesin yang maksimal dan emisi gas buang yang lebih rendah.

BACA JUGA: Honda ADV 350 2024, Skutik Adventure Premium yang Kini Semakin Dekat dengan Pasar Indonesia

Kapasitas mesin 156,9cc pada Honda ADV 160 menghasilkan torsi yang besar dan responsif, ideal untuk menaklukkan berbagai medan.

Diameter x langkah mesinnya 60 x 55,5 mm menghasilkan keseimbangan sempurna antara tenaga dan torsi, memungkinkan Anda menjelajah dengan penuh kontrol dan kenyamanan.

2. Transmisi Otomatis V-Matic

Transmisi otomatis V-Matic pada Honda ADV 160 menghadirkan perpindahan gigi yang halus dan responsif. Sistem ini memungkinkan Anda berkonsentrasi pada perjalanan tanpa perlu khawatir akan perpindahan gigi manual.

Sistem starter elektrik pada Honda ADV 160 memastikan kemudahan dalam menyalakan mesin. Anda tidak perlu repot-repot menendang starter, cukup tekan tombol dan mesin siap mengantarkan Anda berpetualang.

Kategori :