Mitos dan Sejarah di Balik Pemandian Air Panas Guci Tegal

Sabtu 03-08-2024,16:27 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

Jumlah air pada guci tersebut terbatas, tetapi masyarakat ingin menikmati air tersebut lebih banyak. Sehingga, akhirnya wali tersebut menancapkan tongkatnya ke tanah.

Ajaib, ketika tongkat itu dicabut secara ajaib air panas mengalir keluar dari lobang tanah tempat dimana tongkat tersebut ditancapkan. Sehingga nama Guci digunakan untuk nama tempat tersebut.

Fakta menarik tentang pemandian air panas Guci

 

Mempunyai air panas dengan suhu yang berbeda, dari mulai suhu 37°C hingga 70°C. Guci dikelilingi pesona alam yang indah dengan latar Gunung Slamet.

BACA JUGA: 6 Objek Wisata Terbaru di Guci Tegal, Nikmati Pemandangan Sejuk dan Pemandian Air Panas Favorit

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Penginapan di Komplek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Viewnya Alami Banget

Selain itu pengunjung juga dapat tracking untuk sampai ke Gunung Slamet melewati via permadi Guci atau hanya sekedar camping untuk sekedar bersantai.  Pesona pemandian air panas Guci ramai di datangi para wisatawan dari luar daerah.

Hingga saat ini Guci dijadikan destinasi wisata oleh pemerintah Kabupaten Tegal. Anda dapat merasakan sensasi pemandian air panas Guci yang menyegarkan, menjelajahi sejarah dan mitos serta menikmati keindahan alamnya.

Pemandian air panas Guci adalah destinasi wisata yang cocok untuk semua kalangan. Baik anda ingin mencari petualangan, ketenangan, atau wisatanya, Guci siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Kategori :