Bingung Pilih Mana ? Cek Sekarang Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 yang Wajib Kamu Tahu

Rabu 10-07-2024,11:17 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Khikmah Wati

Dilengkapi dengan teknologi mesin  baru dan sistem idling stop “ISS”, Honda ADV160 lebih unggul dalam hal efisiensi bahan bakar. Menurut pabrikannya, ADV 160 punya jarak tempuh 48,8 km/liter (UU ECE R47), sedangkan Yamaha Nmax Turbo hanya mampu 40,3 km/liter (UU WMTC).

Namun nilai ini tidak dapat menjadi patoan karena terdapat faktor yang bervariasi tergantung pada gaya mengemudi, kondisi jalan, dan faktor lainnya.

5. Fitur-fitur Unggulannya

Hampir semua fitur-fitur unggulan motor modern terdapat di kedua motor. Motor matic Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV160 sama-sama dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock (ABS).

BACA JUGA: Mending Pilih New Yamaha NMax Neo atau New Yamaha NMax Turbo? Ini Perbandingan Selengkapnya

BACA JUGA: Ini Keunggulan Fitur Yamaha Nmax Turbo 2024 yang Tidak Ada di Varian Lama

Hal ini berfungsi untuk melakukan pengereman yang akurat dan optimal. Tidak hanya itu, motor juga dilengkapi fitur keyless ignition yang berguna untuk kepraktisan tanpa harus menggunakan kunci dan dilengkapi lampu LED hemat energi yang sangat terang cocok untuk berkendara di malam hari atau melewati jalanan yang tanpa penerangan.

Perbedaannya, Yamaha Nmax Turbo memiliki fitur panel instrumen full digital yang informatif yang dapat membuatnya melangkah lebih jauh.  Tidak hanya itu, terdapat juga fitur Y-Connect yang memungkinkan Anda menghubungkan smartphone Anda ke sepeda melalui Bluetooth.

Y-Connect memungkinkan Anda memantau berbagai informasi sepeda motor seperti: melacak keberadaan posisi motor dan status aki dan oli.  Sementara Honda ADV 160 tak mau kalah dengan fitur Idling Stop Sytem (ISS) yang berfungi otomatis mematikan mesin jika berhenti sejenak.

Hal ini untuk menghemat bahan bakar. Selain itu, Honda ADV 160 memiliki port pengisian daya USB  yang memungkinkan Anda mengisi daya handphone dengan mudah sambil mengemudi.

BACA JUGA: Keunggulan Honda ADV 160 2024, Punya Fitur Emergency Stop Signal untuk Pengereman Mendadak

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Soal Skutik Yamaha Nmax Turbo 2024 Terbaru, 'Turbo' Dibagian Mananya?

6. Harga 

Aspek terakhir yang kita bahas dari kedua motor ini adalah harganya. Yamaha Nmax Turbo mulai dijual di pasaran Indonesia dengan harga Rp37 jutaan.

Sedangkan Honda ADV 160 sedikit lebih murah Rp36 jutaan.  Walaupun selisih harga antara kedua motor ini termasuk sedikit tetapi perbedaan harga ini menjadi hal yang perlu dipertimbangkan.  Terutama bagi pembeli dengan anggaran terbatas. 

Setelah mengetahui apa saja perbedaan motor Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 dapat disimpulkan beberapa aspek ADV lebih unggul daripada Nmax Turbo. Namun itu semua dikembalikan kepada Anda yang menentukan untuk bisa lebih bijak memilih sepeda motor matic yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

Kategori :