Bingung Pilih Mana ? Cek Sekarang Perbedaan Yamaha Nmax Turbo dan Honda ADV 160 yang Wajib Kamu Tahu

Rabu 10-07-2024,11:17 WIB
Reporter : Abdul Fikri Faqih
Editor : Khikmah Wati

2. Suspensi dan Handling

Kenyamanan berkendara juga menjadi aspek penting yang menjadi pertimbangan pengendaranya. Aspek ini dipengaruhi oleh kinerja suspense dan handling yang digunakan kedua motor ini.

Honda ADV 160 memiliki suspensi empuk baik untuk mengatasi jalan berlubang dan memberikan rasa nyaman dalam perjalanan jauh. Dibandingkan dengan Yamaha Nmax Turbo yang lebih fokus kepada performa, maka bisa terasa sedikit kaku di medan yang tidak rata.

Selain itu, perilaku berkendara juga dipengaruhi oleh bobot dan dimensi sepeda motor. Honda ADV 160 lebih ringan dan memiliki setang lebih lebar, sehingga memberikan kemampuan manuver yang lebih baik, terutama di jalanan kota yang sibuk.

Dalam aspek ini Honda ADV 160 lebih diunggulkan daripada Yamaha Nmax Turbo.

BACA JUGA: Yamaha Nmax Turbo 2024, Motor Terbaru dengan Body Gagah dan Teknologi Mesin Canggihnya

BACA JUGA: Pakai Teknologi CVT Turbo, Ternyata Yamaha Nmax Bukan yang Pertama Kali Gunakan

3. Desain dan Body 

Desain merupakan pilihan pribadi tiap orang yang bisa saja bersifat subjektif. Namun jika dilihat dari desain tampilan Yamaha Nmax Turbo akan terlihat lebih sporty dan agresif.

Tak mau kalah, Honda ADV 160 memiliki desain yang liar dan dinamis dengan lekuk bodi yang tajam dan lampu depan terpisah. Dengan kaca depan yang tinggi, ground clearance yang lebih tinggi, dan desain keseluruhan yang ramping, ADV 160 dapat menangani berbagai medan.

Dalam hal kenyamanan berkendara, keduanya menawarkan posisi duduk yang ergonomis. Namun, Honda ADV 160 juga memiliki ruang kaki yang  lebih luas, sehingga cocok untuk pengemudi dengan tinggi badan di atas rata-rata.

Kapasitas bagasi motor matic Honda ADV 160 juga lebih baik yakni 30 liter dibandingkan Yamaha Nmax Turbo yang hanya 23 liter.

BACA JUGA: Mending Pilih New Yamaha NMax Neo atau New Yamaha NMax Turbo? Ini Perbandingan Selengkapnya

BACA JUGA: Yamaha Gelar Workshop, Kupas Teknologi Canggih Mesin Yamaha NMAX TURBO

4. Konsumsi Bahan Bakar 

Konsumsi bahan bakar merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Terutama bagi pengemudi yang mengutamakan efisiensi pasti akan lebih mementingkan motor yang lebih irit.

Kategori :