4 Jemaah Haji Brebes Meninggal di Tanah Suci Makkah Akibat Suhu Ekstrem yang Terlalu Panas

Selasa 02-07-2024,15:03 WIB
Reporter : Syamsul Falaq
Editor : Khikmah Wati

"Semoga menjadi haji yang mabrur, selamat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. Kami juga mengapresiasi, kinerja semua tim pendamping dan petugas haji daerah karena seluruh prosesi berjalan lancar," tandasnya. 

Kedatangan jemaah haji Brebes disambut haru

Ribuan jemaah haji asal Kabupaten Brebes sudah kembali ke Kabupaten Brebes. Kedatangan mereka disambut haru oleh sanak kelurarga yang menjemput kedatangannya di Islamic Center.

BACA JUGA: Mulai Berangkat 12 Mei 2024, Jemaah Haji Indonesia Diminta Waspadai Cuaca Saudi yang Sangat Panas

BACA JUGA: Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia untuk Katering Jemaah Haji, Gus Men: Tahun Lalu 15

“Alhamdulillah jamaah haji asal Brebes, selama menunaikan ibadah haji diberi kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan baik. Termasuk diberikan kelancaran saat perjalanan pulang ke tanah air," kata Nizwar, Senin 1 Juli 2024, saat ditemui awak media di gedung dewan setempat.

Menurut Nizwar, pihaknya mendoakan mudah-mudahan ibadah haji yang telah dilaksanakan jemaah asal Kabupaten Brebes seluruhnya mendapatkan predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

Usai menjalankan ibadah haji ini, kata dia, diharapkan para jemaah haji asal Brebes bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitar. Di antaranya memberikan nasehat kepada masyarakat sekitar untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kementerian Agama Brebes dan seluruh tim haji yang terlibat atas kinerjanya, sehingga pelayanan kepada seluruh jemaah haji sehingga kegiatan ibadah haji para jemaah haji dapat berjalan dengan lancar hingga kepulangannya ke Brebes," jelasnya.

Kategori :