Tips Memilih Smart TV yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan, Biar Kantong Gak Boncos

Rabu 12-06-2024,18:45 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Teguh Mujiarto

3. Brightness atau Kecerahan

Tips memilih smart TV selanjutnya yaitu dengan memperhatikan brightness atau kecerahan. Hal ini berkaitan dengan kemampuan TV untuk menampilkan kedetailan objek yang ada pada adegan-adegan dengan area banyak cahaya.

Misalnya pada adegan siang hari, sunset, hingga lampu stadion yang tanpa mengurangi ketajaman warnanya. Hal ini juga akan mendukung untuk film dengan format HDR dan jika brightnessnya bagus, maka adegan akan terlihat seperti aslinya.

BACA JUGA: Ulasan Spesifikasi Smart TV LG 70 Inci UQ7070 4K yang Masih Jarang Diketahui, Simak Sebelum Membelinya

BACA JUGA: Ulasan Smart TV Sony Bravia X95L Mini LED, Simak Kemampuan Performa yang Ditawarkan

4. Audio

Selanjutnya adalah audio yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli smart TV. Semakin berkembangnya teknologi, speaker pada TV juga mengalami perkembangan dan sudah banyak produsen TV yang memiliki suara terbaik.

Biasanya produsen menambahkan jumlah speaker yang dipasang atau multi speaker dan membuat TV bisa mengeluarkan suara berdasarkan objeknya. Misalnya, jika objek berada di sebelah kiri, maka speaker yang akan menyala adalah speaker sebelah kiri, begitu juga sebaliknya.

Teknologi ini dikenal dengan beberapa istilah dalam smart TV. Di Samsung, dikenal dengan object tracking sound dan juga voice tracking sound.

5. Fitur Tambahan

 

Terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah fitur tambahan yang ada pada smart TV. Biasanya, fitur tambahan ini disediakan oleh produsen TV untuk menambahkan fungsi dari televisi.

Fitur tambahan ini pastinya akan memberikan kamu pengalaman menonton yang lebih menyenangkan. Kamu bisa menonton apapun yang diinginkan pada smart TV dengan nyaman.

Itulah beberapa tips memilih smart TV yang harus kamu tahu agar sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai kamu salah dalam memilih smart TV agar tidak menyesal.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Samsung QN90C Neo QLED 4K, Punya Desain Premium yang Enak Dipandang

Kategori :