Review Smart TV Iffalcon 55U62, Televisi Pintar Murah dengan Segudang Fitur dan Konsumsi Daya Sangat Rendah

Selasa 11-06-2024,20:29 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id-  Mungkin smart TV Iffalcon 55U62 jarang terdengar dan namanya belum begitu populer.Televisi pintar ini berukuran layar 55 Inch dan berjalan menggunakan sistem operasi Google TV.

 

Menariknya dari smart TV Iffalcon 55U62 ini terdapat berbagai macam fitur seperti Google Assistant, Chromecast Built-in, HDR, HDR 10 dan masih banyak lagi. Selain itu TV ini harganya relatif murah yakni sekitar Rp 5 jutaan saja.

 

Jika kamu penasaran dengan smart TV Iffalcon 55U62 yuk simak review selengkapnya disini. Siapa tahu kamu tertarik untuk membelinya juga.

 

Dikutip dari kanal YouTube Jagat Review berikut ini beberapa review dari smart TV Iffalcon 55U62. 

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Samsung Tizen Q80C QLED 4K Layar 85 Inci yang Masih Jarang Diketahui

BACA JUGA: 8 Keunggulan Smart TV Sony Bravia XR X90L, Punya Refresh Rate Tinggi dan Fitur Gaming Canggih

Smart TV Iffalcon 55U62 

Paket penjualan:

 

1 unit smart TV Iffalcon 55U62 

2 buah stand lengkap dengan baut 

Kabel power 

Kabel konverter RCA 3.5 mm ke 3RCA

Bluetooth remote control dilengkapi baterai 

Paket dokumen 

 

Desain gaya modern

 

Smart TV Iffalcon 55U62 memiliki desain dengan gaya lebih modern dan memiliki bezel di sekeliling layar yang lebih tipis tebalnya hanya sekitar 0,9 cm saja. Pada bagian bezel bawah tentunya lebih tebal dan di tengah TV ada area sedikit menonjol yang merupakan tempat sensor infrared dari televisi satu ini.

 

Masalah stand dari TV ini berbentuk seperti V terbalik yang ditempatkan di ujung kiri dan kanan TV. Tentunya stand ini kokoh dan mampu mengangkat TV sekitar 5 cm saja.

 

Setup awal yang mudah

 

Seperti Google TV pada umumnya, pengguna saat pertama kali menyalakan televisi diminta menghubungkan remote ke TV melalui Bluetooth dan internet. Berhubung di dalamnya tersedia Playstore tentunya berbagai macam aplikasi sangat melimpah.

 

Remote control dengan desain modern

 

Untuk navigasi terdapat remote yang hadir dengan tombol tidak terlalu banyak khas TV modern. Pada bagian bawah remote terdapat tombol shortcut untuk langsung membuka aplikasi streaming konten populer dan ada tombol Google Assistant yang memudahkan pengguna untuk mencari konten menggunakan suara.

BACA JUGA: 7 Fitur Luar Biasa Smart TV Samsung yang Membuat Anda Terkagum-kagum

BACA JUGA: Punya Layar 75 Inci, Ini Spesifikasi Smart TV Samsung DU7200 Resolusi 4K Kualitas Apik

Tersedia Chromecast Built-in 

 

Smart TV Iffalcon 55U62 didukung fitur Chromecast Built-in dan pengguna bisa melakukan konten langsung dari smartphone, PC maupun laptop dihubungkan langsung ke TV.

 

Kualitas tampilan gambar mencukupi 

 

Smart TV Iffalcon 55U62 memiliki kualitas tampilan gambar yang mencukupi untuk TV di kelasnya. Dan memang bukan yang terbilang belum luar biasa tapi untuk kalian yang sedang mencari televisi terjangkau ini sangat cocok.

 

Akan tetapi sayangnya masih terlihat ada sedikit backlit bleeding di bagian tepi layar dan ini bisa jadi sedikit mengganggu saat TV menampilkan konten saat di ruangan gelap. Untuk viewing angle ada pergeseran warna saat dilihat dari samping, tapi untungnya ukuran TV ini cukup besar jadi dapat menguranginya.

 

Kualitas audio masih terbilang standar 

 

Saat dicoba sayangnya masalah audio tidak sesuai yang diharapkan dan suaranya masih terasa relatif agak kasar. Tapi volumenya memang cukup nyaring dan untungnya TV ini punya banyak opsi untuk penggunaan speaker bisa melalui analog audio, digital audio dan bisa dipakai HDMI.

BACA JUGA: Ulasan Spesifikasi Smart TV LG 70 Inci UQ7070 4K yang Masih Jarang Diketahui, Simak Sebelum Membelinya

BACA JUGA: Rekomended buat Nobar Timnas Besok! Berikut 3 Pilihan Smart TV Layar Lebar 55 Inch Terbaik Low Budget

Konsumsi daya rendah

 

Smart TV Iffalcon 55U62 mengkonsumsi daya listrik yang rendah dan saat dicoba menggunakan mode vivid hanya 82 Watt saja. Sedangkan mode low power konsumsi daya listriknya turun di 62 Watt saja.

 

Perkiraan harga 

 

Smart TV Iffalcon 55U62 di tahun 2024 dibanderol sekitar Rp5.838.000 jutaan. Apakah kamu tertarik untuk membelinya?

 

Demikian pembahasan tentang smart TV Iffalcon 55U62 yang kami rangkum untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Kategori :