Tak Perlu Cemas dan Panik! Ini 5 Ciri-ciri DC Lapangan yang Tidak Datang ke Rumah

Minggu 02-06-2024,19:12 WIB
Reporter : Devan Aditya Pratama
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id - Jika Anda takut diteror oleh para Debt Collector? Tenang, kenali ciri-ciri DC lapangan yang tidak datang ke rumah.

Bagi para pengguna pinjaman online (pinjol), kedatangan debt collector (DC) lapangan ke rumah bisa menjadi momok yang menakutkan. Rasa cemas dan panik kerap melanda ketika mengetahui ada DC yang akan menagih hutang secara langsung.

Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua DC lapangan akan datang ke rumah? Faktanya, ada beberapa ciri-ciri yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui apakah DC lapangan pinjol benar-benar akan datang ke rumah Anda atau tidak.

Ciri-ciri DC lapangan pinjol yang tidak datang ke rumah

Berikut beberapa ciri-ciri DC lapangan pinjol yang kemungkinan besar tidak akan datang ke rumah Anda:

BACA JUGA: Solusi Dana Mendesak, Ini Daftar Pinjol Cepat Cair Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024

1. Terus Mengancam dan Mengirimkan Foto Depan Rumah

DC lapangan yang hanya ingin menakut-nakuti biasanya akan terus menerus mengancam dan mengirimkan foto depan rumah Anda. Padahal, DC yang benar-benar akan datang biasanya tidak melakukan hal ini.

2. Memberikan Batas Waktu Singkat

DC lapangan yang bohong biasanya akan memberikan batas waktu singkat untuk pelunasan hutang, seperti 1-3 hari. DC yang asli umumnya memberikan waktu yang lebih longgar untuk proses penyelesaian hutang.

3. Menolak Memberikan Identitas Diri

DC yang asli wajib menunjukkan identitas diri dan surat tugas resmi dari perusahaan pinjol terkait saat menagih hutang. Jika DC tidak menunjukkan identitasnya, patut dicurigai bahwa mereka adalah penipu.

4. Memaksa Membayar dengan Cara Tertentu

DC yang asli tidak akan memaksa Anda untuk membayar dengan cara tertentu, seperti transfer melalui ATM atau minimarket. Mereka akan memberikan beberapa pilihan pembayaran yang sah dan resmi.

Kategori :