Aneh, Air Rob di Perkampungan Pinggir Pantura Tegal Berwarna Merah

Jumat 24-05-2024,18:52 WIB
Reporter : Agus Wibowo
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.id - Banjir rob melanda perkampungan warga di pinggir jalur pantura Tegal tepatnya di Jalan Seram Mintaragen Tegal Timur Kota Tegal, Kamis 23 Mei 2024. Namun, aneh air rob yang biasanya berwarna coklat atau kehitaman kini berbeda dari biasanya.

Hal ini seperti terekam warga, yang langsung mengabadikan momen air rob yang warnanya berbeda. Dalam rekaman itu, air rob yang berada persis samping pabrik itu justru berwarna kemerahan.



Salah satu warga Wibowo mengatakan, air rob di lokasi itu berwarna kemerahan. Sehingga, dirinya merasa heran karena biasanya berwarna kecoklatan.

" Airnya berwarna kemerahan. Ini aneh, karena air rob yang biasanya keruh justru ini memiliki warna berbeda," katanya.

BACA JUGA: Banjir Rob di Blendung Pemalang Semakin Meluas, Satu Dusun Kembali Terrendam

BACA JUGA: Pohon Besar Roboh Timpa Ranggon Samping Warung di Obyek Wisata Pulo Kodok Tegal

Bowo menduga, air rob tersebut bercampur dengan limbah. Karena sebelumnya ada laporan warga terkait dugaan Pencemaran lingkungan saja, tetapi ingga kini belum ada hasil.

"Saat itu ada laporan warga soal sumur yang keruh dan berbau. Meski sudah diambil sampel dan oleh tim Laboratorium namun hasilnya hingga kini belum dilaporkan ke warga. Padahal, janjinya hanya 14 hari hasil lab," ungkapnya.

Sementara warga lain, Daryono menyebut rob di bulan Mei 2024 ini memang hampir tiap hari. Kalau tidak siang, rob datang jelang magrib. 

Kategori :