Review Smart TV TCL 65 P71B dengan Fitur Gaming Super Lengkap, Harga Terjangkau

Senin 20-05-2024,17:08 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Kamu suka bermain game? Mungkin smart TV TCL 65 P71B jadi pilihan yang tepat untuk dibeli. Tapi sebelum membelinya pasti melihat review mengenai televisi pintar tersebut.

Nah artikel kali ini akan membahas selengkapnya mengenai review dari smart TV TCL 65 P71B dari segi desain, kualitas audio, kualitas gambar dan lain sebagainya. Oleh karena itu kamu mesti simak hingga tuntas supaya dapat mendapatkan informasi selengkapnya.

Smart TV TCL 65 P71B harganya relatif terjangkau dengan menawarkan resolusi 4K UHD, HDR10+, dukungan Dolby Vision, Dolby Atmos, DTS Virtual X, Hands Free Voice Control 2.0 dan masih banyak fitur lengkap lainnya. Menariknya dari televisi pintar ini hadir dengan fitur gaming super lengkap.

Untuk pilihan varian smart TV TCL 65 P71B hadir dengan ukuran 42 inch, 50 inch, 55 inch dan 65 inch. Saat pertama kali unboxing di dalamnya terdapat 1 unit televisi, 2 stand plus buat, kabel power, converter 3 RCA ke 3.5 mm, remote control bluetooth, buku panduan dan buku garansi.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Coocaa 43 Inci, Layar Besarnya seperti Nonton di Bioskop Mahal

Segi desainnya pada bagian kanan kiri lebih tipis dibandingkan dari desain sebelumnya. Bahkan desain Slin Uni Body ini baru pertama kali dibawa ke Indonesia.

Smart TV TCL 65 P71B menjalankan sistem operasi Google TV dan saat pertama kali menyalakan kamu diminta untuk mendaftar akun Google terlebih dahulu. Bahkan kamu tak perlu khawatir lagi akan kekurangan aplikasi yang diinginkan karena didalamnya sudah tersedia Playstore.

Untuk navigasi bisa menggunakan remote control yang sudah dilengkapi Google Assistant tentunya memudahkan pengguna hanya menggunakan perintah suara saja. Masalah responsif saat dicoba menggunakan remote tidak langsung muncul tapi membutuhkan sekitar 2 detik saat tombol remote kita klik, tapi masalah ini tidak sering terjadi dan masih bisa dikategorikan aman.

Masalah tampilan dari Smart TV TCL 65 P71B relatif memadai dan cukup bebas dari tampilan yang mengganggu. Dengan tampilan menggunakan mode HDR dan Dolby Vision mampu menampilkan gambar masih wajar karena mengingat harganya relatif terjangkau.

BACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Coocaa 32S3U, Selain Punya Tampilan yang Memukau Juga Punya Sistem Operasi yang Lancar

Sedangkan penilaian audio menurut review dari kanal YouTube Jagat Review hasilnya masih kurang rapi dan saat digunakan untuk menonton film maupun mendengar musik masih terasa standar. Jadi kalau kamu ingin audio lebih cetar mungkin memerlukan sound tambahan.

Menariknya dari smart TV TCL 65 P71B terdapat mode khusus untuk game. Salah satunya seperti Auto Low Latency Mode(ALLM), Variable Refresh Rate(VRR). Jadi masalah fitur gaming TV ini sangat lengkap meskipun harganya relatif terjangkau.

Pada konsumsi daya TV sekitar 122-128 Watt di beberapa picture mode yang tersedia. Hanya di mode movie saja konsumsi daya sekitar 65 Watt Brightness. Sedangkan pada mode low power mengkonsumsi kisaran 70 Watt sampai 120 Watt.

Jika kamu tertarik untuk membeli Smart TV TCL 65 P71B dibanderol sekitar Rp 7.799.000 jutaan dan ada bonus langganan vidio platinum 1 tahun serta garansi 3 tahun sparepart. 

BACA JUGA: Membongkar Perbedaan Smart TV dan Android TV, Awas Jangan Sampe Salah Beli

Kategori :