Specta Jateng Pingpong 2024 Diikuti 1.144 Atlet Tenis Meja, 3 Negara Asing Ambil Bagian

Jumat 17-05-2024,12:10 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL – Berlangsung sejak Kamis 16 Mei 2024 sampai Minggu, 19 Mei 2024, Specta Jateng Pingpong 2024 digelar. Sebanyak 1.144 atlet tenis meja dari berbagai daerah dan negara meramaikan kegiatan ini.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyebut gelaran Specta Jateng Pingpong 2024 sangat spektakuler. Karena diikuti  atlet  lokal, nasional, maupun mancanegara.

"Pelaksanaan Jateng Pingpong 2024 ini diikuti dari berbagai daerah bahkan dari mancanegara," kata Nana usai acara pembukaan di GOR Jatidiri, Kamis, 16 Mei 2024 malam.

Menurut Nana, Specta Jateng Pingpong 2024 ini menjadi event kelima dari total 14 event Specta Jateng Sport Tourism 2024. Event ini dilaksanakan untuk membangkitkan gairah olahraga di kalangan masyarakat dan meningkatkan sport tourism di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Hadir di Specta Jateng Open Tennis Tournament 2024, Nana Sudjana Menang Lawan Ben Kasyafani

"Ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi, karena atlet yang datang ke sini tidak hanya  lokal, tetapi sudah nasional dan internasional," kata Nana.

Nana menambahkan, Specta Jateng Pingpong 2024 ini juga sekaligus mencari bibit-bibit unggul tenis meja di Jawa Tengah. Termasuk mempersiapkan para atlet untuk bertanding di event yang lebih besar. Juga sebagai ajang pemanasan jelang PON XXI Aceh-Sumut bulan September mendatang.

Acara ini dihelat di GOR Jatidiri Kota Semarang. Ribuan atlet peserta terdiri atas atlet putra-putri kategori U-10, U-12, U-15, U-18, umum (open), dan veteran. 

Mereka berasal dari berbagai provinsi di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali. Di antaranya ribuan peserta terdapat atlet nasional seperti Yon Mardiono, Bima Abdinegara, Rina, Siti Aminah. 

BACA JUGA: Launching Jawa Tengah Specta Tahun 2024, Pj Gubernur Jateng Sempat Main Mobile Legend

Sementara atlet mancanegara terdiri atas 5 atlet Malaysia, 2 atlet Vietnam, 6 atlet Filipina.

"Lebih spektakuler lagi ini diikuti juga beberapa atlet dari Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Ini menambah lebih meriah," katanya.

Dalam perhelatan ini, ada 12 nomor yang dipertandingkan dari enam kategori usia. Mereka merebutkan hadiah senilai total Rp144 juta.

Kategori :