3 Kesalahan Skincare yang Harus Kita Hindari, Jangan Sampai Melakukannya

Rabu 15-05-2024,14:16 WIB
Reporter : Abillah Fatkhuriski
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Dalam perjalanan menuju kulit sehat dan bersinar, seringkali kita terjebak dalam kebiasaan yang sebenarnya malah merugikan kulit kita. Untuk membantu Anda menghindari kesalahan-kesalahan skincare yang harus kita hindari yang umum ini, mari kita simak tiga tips berharga yang bisa membuat perbedaan besar dalam rutinitas skincare Anda.

Dikutip dari kanal YouTube miliki @Chistina Immanuel dalam video short-nya dikatakan berikut 3 kesalahan skincare yang harus kita hindari, diantaranya:

1. Menghapus Makeup dengan Micellar Water

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan banyak orang adalah menghapus makeup dengan micellar water tanpa menggunakan kapas. Meskipun terlihat seperti langkah yang praktis, namun bisa jadi itu adalah akar dari masalah iritasi kulit yang Anda alami.

@Christina Immanuel menyarankan untuk mengganti micellar water dengan cleansing balm atau cleansing oil. Mengapa? Karena bahan-bahan ini mampu mengangkat makeup tanpa perlu gesek-gesekan berlebihan yang bisa merusak kulit. Jadi, mulailah hari Anda dengan membersihkan wajah menggunakan cleansing balm atau cleansing oil untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari iritasi.

BACA JUGA: Ampas Teh Bisa Buat Kulit Wajah Lebih Cantik, Jangan Dibuang! Berikut Manfaat Lengkapnya

2. Penggunaan Retinol pada kulit yang masih basah

Retinol adalah bahan yang sangat efektif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dan jerawat. Namun, banyak dari kita yang tidak menyadari bahwa penggunaan retinol pada kulit yang masih basah bisa mengurangi efektivitasnya.

@Christina Immanuel menyarankan untuk menunggu kulit benar-benar kering setelah mencuci wajah, minimal 5 menit, sebelum menggunakan produk retinol. Hal ini akan memastikan bahwa retinol dapat bekerja dengan optimal dan memberikan hasil yang diinginkan tanpa menyebabkan iritasi atau ketidaknyamanan pada kulit.

3. Penggunaan Sunscreen hanya di wajah

Salah satu kesalahan besar yang sering terjadi adalah penggunaan sunscreen hanya di wajah. Meskipun melindungi wajah sangat penting, namun tidak boleh lupa bahwa bagian lain dari tubuh juga perlu perlindungan dari sinar matahari yang berbahaya.

BACA JUGA: Belasan Wanita Cantik Pekerja Spa di Kota Tegal Dites HIV, Ternyata Ini Hasilnya

@Christina Immanuel menekankan pentingnya penggunaan sunscreen di seluruh badan, termasuk leher, pundak, dada, dan bagian tubuh lain yang terpapar sinar matahari. Pilihlah sunscreen dengan perlindungan SPF 50 PA+++ untuk memastikan perlindungan maksimal. Dan yang tak kalah penting, pilihlah sunscreen dengan tekstur yang ringan dan nyaman dipakai seharian.

Kesimpulan

Dengan menghindari ketiga kesalahan skincare di atas, Anda bisa memastikan bahwa rutinitas perawatan kulit Anda memberikan hasil yang optimal tanpa risiko iritasi atau masalah lainnya.

Kategori :