Punya Kulit Cerah dan Glowing ala Artis Korea Gak Harus Mahal, Cukup Rutin Lakukan Hal Ini

Selasa 14-05-2024,20:22 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Kulit cerah dan glowing ala artis Korea saat ini menjadi idam-idaman banyak wanita. Bagaimana tidak, Artis Korea memilki kulit yang sangat flawless dan terlihat sehat.

Bahkan saat di kamera sekalipun, meski di zoom tekstur kulit tidak kelihatan dan sangat mulus. Ternyata untuk mendapatkan kulit ala Artis Korea tidak harus mahal lho.

Kamu cukup rutin lakukan hal ini maka tidak dalam waktu yang lama, kamu akan mendapatkan kulit secantik Song Hae Kyo. Apa saja tipsnya? Mari simak selengkapnya untuk mendapatkan kulit bersih bersinar.

BACA JUGA: Glowing dalam Seminggu dengan Tips Mencerahkan Kulit Kusam secara Alamiah, Yakin Gak Mau Coba?

Tips agar punya kulit cerah dan glowing ala Artis Korea

1. Lakukan double cleansing

Untuk mendapatkan wajah yang glowing, double cleansing merupakan hal yang wajib dilakukan. Caranya yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan produk oil base kemudian dilanjutkan dengan water base.

Double cleansing merupakan membersihkan wajah dua kali dalam satu waktu. Hal ini agar pori-pori tidak tersumbat sehingga tidak menimbulkan jerawat. Namun double cleansing juga harus memperhatikan keadaan kulit.

Melakukan double cleansing dianjurkan setelah memakai makeup. Hal ini untuk menghindari adanya produk makeup yang tertinggal dan membuat pori-pori tersumbat.

2. Melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan cara untuk mengangkan kulit terluar maupun kulit mati yang membuat kusam. Kamu bisa menyesuaikan produk eksfoliasi sesuai dengan keadaan kulitmu.

Beberapa pilihan produk eksfoliator seperti pysical eksfoliator maupun chemical eksfoliator. Jika kulitmu sensifif, kamu bisa menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung bahan PHA.

3. Menggunakan skincare

Menggunakan skincare merupakan step wajib yang harus dilakukan untuk mendapatkan kulit cerah dan glowing ala Artis Korea. Tidak perlu mahal, kamu cukup menggunakan basic skincare untuk melindungi kulit cantikmu.

Contoh basic skincare yaitu sunscreen. Skincare ini bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV yang menimbulkan permasalahan kulit seperti flek hitam maupun kulit kusam. Jika sudah terlanjur memiliki dampak akibat terpapar matahari, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung bahan Niacinamide atau vitamin C.

4. Tidur yang cukup

Kategori :