6 Tips Perawatan Toyota Zenix Hybrid 2024, Jangan Sepelekan Demi Kinerja Mesin Optimal Setiap Saat

Senin 22-04-2024,12:20 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Tips perawatan Toyota Innova Zenix Hybrid 2024 sangat dibutuhkan untuk memperpanjang mesin. Salah dalam perawatan atau penggunaan bisa bikin fungsi hybrid bermasalah.

Dengan adanya sumber energi dari mesin dan motor listrik tentu jadi perhatian bagaimana perawatan Toyota Kijang Innova Zenix hybrid 2024. Tentunya perawatan seperti ini bisa Anda lakukan dari pengecekan mesin terlebih dahulu.

Pasalanya perawatan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid 2024 harus dilakukan servis ahli Hybri, sehingga fungsi mesin tidak mengalami kesalahan. Perawatan di bengkel resmi juga sangat mempengaruhi performa mesin tersebut.

Bagi pemilik yang baru saja membeli mobil ini, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk menjaga performa dan ketahanannya Toyota Innova Zenix Hybrid 2024. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Toyota Innova Zenix Hybrid 2024 Terbaru Menjadi Pilihan Menarik Utama Keluarga Indonesia

Tips Perawatan Toyota Innova Zenix Hybrid 2024

1. Pahami Letak Baterai Hybrid

Tips paling penting dalam perawatan adalah memahami letak baterai hybrid di Toyota Kijang Innova Zenix 2024 dan pastikan untuk tidak menutup kisi udara pendingin baterai yang terletak di bawah jok penumpang depan.

Aliran udara yang terhambat dapat mengganggu pendinginan dan menyebabkan penurunan kinerja penyimpanan daya. Hal ini bisa berakibat pada kinerja mesin konvensional jika baterai tidak dapat menyimpan daya dengan baik.

2. Perhatikan Pemilihan Pelumas

Pemilihan pelumas yang tepat juga sangat penting. Toyota merekomendasikan penggunaan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP dengan Synthetic Ester Technology.

Jenis pelumas ini diklaim dapat meningkatkan performa mesin dan menjaga daya tahan mesin dalam kondisi berkendara berat.

Pelumas ini menggunakan base oil All Polyalphaolefins dan merupakan bahan oli berkualitas tinggi di atas full synthetic, cocok untuk digunakan di cuaca tropis Indonesia.

BACA JUGA: Mudik Asik dengan Toyota Innova Zenix 2024, Lebih Irit Bahan Bakar dan Muat Lebih Banyak

3. Perawatan secara rutin

Kategori :