6 Program KUR Penghasil Uang 2024, Punya Limit Hingga Rp500 Juta dan Tenor Panjang Hingga 5 Tahun

Selasa 26-03-2024,17:40 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Program KUR penghasil uang 2024 atau Kredit Usaha Rakyat yang menjadi salah satu produk pinjaman Bank yang cukup membantu perekonomian masyarakat. Di mana terdapat pula beberapa program pinjaman yang berbeda di dalamnya.

Program KUR penghasil uang 2024 dikatakan demikian karena memang benar memberikan Anda dengan sejumlah uang meski dengan bentuk pinjaman. Dalam KUR terdapat pinjaman yang membutuhkan jaminan atau tanpa pinjaman (KTA).

Sementara untuk mendapatkan program KUR penghasil uang 2024 ini bisa dengan mengajukan melalui bank pilihan Anda. Di antaranya ada Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank BNI, serta ada juga Bank BSI, ataupun bank lainnya.

Tentu sebelum melakukan pinjaman dengan program KUR penghasil uang 2024, sebaiknya pastikan lebih dulu kebutuhan Anda. Selengkapnya dapat Anda simak melalui artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Syarat dan Cara Pengajuan KUR BNI 2024, Dapatkan Pinjaman hingga Rp 500 Juta Tanpa Agunan

Berikut program KUR sebagai penghasil uang, diantaranya ada pinjaman

1. KUR Mikro

Salah satu program KUR yang bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang cukup besar yaitu ada KUR Mikro. Di mana Anda tidak perlu menyertakan agunan tambahan dalam pinjaman yang satu ini.

KUR Mikro secara khusus ditujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam modal kerja pengusaha atau UMKM. Selain itu juga bisa untuk kebutuhan investasi yang digunakan dalam pengembangan suatu usaha tertentu.

Limit atau plafond yang diberikan pada KUR Mikro yaitu mulai dari Rp10 juta hingga Rp50 juta. Sementara untuk batas maksimum tenor yaitu mencapai 5 tahun dan penetapan suku bungan mencapai 9% per tahunnya.

2. KUR Retail

Salah satu program KUR penghasil uang 2024 yang cukup mudah dan cepat dalam pencairannya yaitu ada KUR Retail. KUR Retail adalah salah satu produk yang juga memiliki tujuan yang sama dengan program KUR sebelumnya yaitu sebagai KMK maupun investasi untuk pengembangan usaha.

Perbedaan terletak pada besaran limit atau plafond yang ditawarkan, di mana penwaran limit pada KUR Retail mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta. Sementara untuk jangka waktu kredit yaitu dengan batas maksimum mencapai 5 tahun, dan besaran suku bunga hingga 12% per tahunnya.    

3. KUR TKI

Program KUR berikutnya ada KUR TKI atau KUR yang ditujukan bagi para warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri. Di mana dengan harapan bahwa para TKI mendapatkan modal awal yang cukup sebagai biaya kebutuhan hidup di luar negeri selama bekerja di sana.

Kategori :