7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tegal, Buat Healing Tipis-tipis Juga Bisa

Senin 11-03-2024,12:20 WIB
Reporter : Isna Aisyah
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL- Ada beberapa tempat ngabuburit di Tegal dengan pesonanya yang khas dan mengasyikan. Tentunya bisa menemani Anda selama bulan Ramadhan sembari menyambut waktu berbuka puasa.

Anda bisa menikmati pemandangannya dan melakukan aktivitas atau kegiatan  seru pada tempat ngabuburit di tegal untuk menjadikan momen ngabuburit bisa lebih berkesan.

Anda dapat mengajak keluarga atau teman-teman  ke tempat ngabuburit di Tegal untuk membangun kedekatan dan silaturahmi, ataupun karena menjadi tempat berkumpulnya  banyak orang, jadi Anda juga bisa loh mendapatkan teman disana.

Ingin tau apa saja tempat ngabuburit di Tegal yang bisa menjadikan ngabuburit menjadi momen Istimewa? Simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Tempat Makan yang Instagramable untuk Bukber di Tegal, Pastikan Datang Puasa Kali Ini 1.Alun-Alun Kota Tegal
 
Alun-Alun Kota Tegal menjadi pilihan tempat favorit anak-anak muda hingga orang tua ngabuburit disini. Dengan akses lokasinya yang mudah dan tentunya mudah ditemukan penjaja makanan yang bisa Anda beli untuk menu berbuka puasa nanti.  
 
Selain banyaknya pedagang, Alun- Alun Kota Tegal juga penataan kawasannya semakin bagus. Oleh karena itu banyak masyarakat yang betah berlama-lama disini.  

2. Taman Pancasila

Taman ini lokasinya di jantung Kota Tegal. Tepatnya di depan Stasiun Kereta Api Kota Tegal. Taman itu sangat cocok untuk ngabuburit dan foto shelfie.

Selain indah, taman juga dilengkapi dengan Lokomotif Antik D 301 03 buatan Jerman, pada 1962. Di kawasan taman itu juga terdapat Gedung Semarang Cheriboon Stroomtram Maatschappij (SCS) atau Gedung Birao Tegal.

Termasuk juga bangunan bersejarah lainnya yakni Menara Waterleiding Tegal. Menara air tersebut dibangun dengan ketinggian 30 meter oleh Belanda, pada 1931.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan

3. Dermaga Apung Pantai

Warga Tegal selain berkunjung  dermaga apung yang berada di kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal.  Anda bisa merasakan sensai terombang-ambing oleh ombak di atas laut. 

Termasuk menikmati suasana pantai di sore hari.  Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat hutan mangrove. 

Fasilitas dermaga apung hingga lingkungan hutan mangrove dapat dinikmati secara gratis.  Sementara untuk tiket masuk di kawasan wisata yaitu Rp 3.000 per orang (Belum dengan parkir).

4. Taman Tegalsari

Taman Tegasaril yang berlokasi di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan  Tegal Barat,  Kota Tegal juga jadi tempat favorit masyarakat untuk ngabuburit di sore hari bersama teman atau keluarga. Tamannya terbuka secara gratis dan ada suasana teduh dan pemandangan kapal- kapal nelayan yang terparkir di lokasi tersebut.

Selain itu tempatnya juga bagus untuk tempat foto- foto dan Anda bisa menikmati waktu sore hari di gazebo yang tersedia. Taman Tegalsari adalah proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR), biasanya taman tersebut ramai pada pagi dan sore hari.

BACA JUGA: 3 Tempat Wisata di Slawi Gratis Nuansa Alam yang Cocok untuk Kulineran Hingga Hiking, Ga Perlu Beli Tiket

5.  Hutan Kota Bayeman

Anda juga bisa ngabuburit di hutan kota bayeman dan lokasinya ada di ujung sebelah barat, tepatnya di Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana, Kota Tegal.  Tempat ini juga menjadi favorit untuk ngabuburit di sore hari, karena tempatnya yang sejuk banyak pepohonan dan terdapat fasilitas permainan anak.


Kemudian masyarakat bisa menikmati hamparan sawah dan Polder Bayeman dan untuk masuk ke tempat ini gratis.  
 
6. Tugu Poci Slawi Ayu

Tugu Poci yang terletak di tengah-tengah bundaran Monumen GBN, tepat di depan Masjid Agung, adalah tempat ngabuburit yang sangat direkomendasikan di Kota Tegal. Tugu ini dibangun untuk melambangkan budaya poci yang merupakan tradisi khas Tegal.

Ketika Anda berkunjung ke Tugu Poci, Anda akan disambut dengan aroma wangi teh melati yang khas.  Tugu Poci Slawi Ayu memiliki desain yang unik dan menarik, menjadikannya tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Kategori :