Orang Terdekat yang Akan Ditarget DC Lapangan Pinjol Jika Terjadi Galbay, Hindari Sebelum Terlambat

Minggu 10-03-2024,06:00 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Debt Collector ini nantinya bisa mendatangi beberapa teman nasabah untuk mengetahui apakah si nasabah belakangan masuk kerja atau sudah pindah.

3. Referensi Kontak Saat Mendaftar Pinjol

Orang yang jadi target DC pinjol jika nasabah galbay kabur berikutnya yaitu kontak darurat yang disertakan saat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA: Pakai Aplikasi Pinjol yang Ada DC Lapangan Siap Datangi Nasabah Galbay

Saat pendaftaran pinjol, tiap peminjam pasti diminta untuk menyetorkan nomor yang akan menjadi kontak darurat. Selain mendatangi orang terdekat, DC lapangan pinjol akan mengunjungi alamat nasabah galbay.

Alamat yang Akan Dikunjungi DC Pinjol

- Alamat sesuai KTP

- Alamat domisili

- Alamat kantor

Yang paling memungkinkan dikunjungi kalau dilihat dari beberapa pinjol yang besar, seperti akulaku, kredit pintar, kredivo kemudian Home Credit atau shopee biasanya DC pinjol akan datang ke alamat domisili tapi tidak sedikit juga DC pinjol mulai mengunjungi ke alamat tempat kerja atau ke alamat kantor.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa DC Lapangan Bunga Rendah, Penawaran Fasilitas Menarik

DC pinjol bisa tahu alamat kalian tinggal saat ini meskipun kalian tidak berada di alamat sesuai KTP yaitu dari alamat kalian sewaktu kalian belanja via online, seberapa sering kalian belanja dan menggunakan alamat yang sama serta nomor yang sama disitu.

DC pinjol bisa menyimpulkan alamat kalian dan mereka tidak akan langsung mendatangi kalian ke alamat sesuai KTP karena DC pinjol penuh perhitungan sebelum mendatangi nasabah yang gagal bayar, mereka akan mencari alamat yang akurat dulu seperti dimana posisi kalian berada saat ini jika sudah mendapatkan alamat yang akurat barulah mereka turun ke alamat kalian.

BACA JUGA: 5 Pinjol yang Ada DC Lapangan Terbaru 2024, Jangan Galbay kalau Gak Mau Didatangi Penagih Utang

Kesimpulan

Dari sekian orang yang akan menjadi target DC lapangan pinjol jika nasabah galbay, maka satu-satunya cara agar terhindar dari ancaman gagal bayar adalah dengan bersikap bijak serta bertanggung jawab dalam memanfaatkan produk pinjaman apapun, tak hanya pinjaman online.

Kategori :