Ciri Pinjol yang Ada DC Lapangan 2024, Nasabah Wajib Tahu Sebelum Mengajukan Pinjaman

Sabtu 09-03-2024,18:15 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Khikmah Wati

Pinjol yang ada DC lapangan selanjutnya memiliki ciri akan mengkonfirmasi nasabah sebelum datang ke rumahnya. Mereka akan mengonfirmasi jika nasabah telah gagal bayar selama tiga bulan.

Namun, jika nasabah mengalami galbay lebih dari tiga bulan, maka debt collector tidak akan datang ke rumah. Karena mereka berfikir jika nasabah tidak memiliki potensi untuk membayar utang.

4. Tidak Menunjukkan Surat Tugas Melalui Email

Debt collector pinjol legal tidak akan memberitahu nasabah jika akan datang ke rumah. Jadi, jika kamu pernah mendapatkan chat dari debt collector yang akan datang ke rumah itu merupakan kebohongan.

Debt collector pinjol legal juga tidak akan menunjukkan surat tugasnya melalui WahtsApp ataupun email. Jadi, jika ada DC yang mengirimkan surat tugas melalui WhatsApp dipastikan itu bohong.

BACA JUGA: Jangan Melawan, Ini Tips Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Selama Ramadhan

Itulah beberapa ciri-ciri pinjol yang ada DC lapangan dan bisa kamu pahami agar tidak dibohongi. Dengan ciri ini, kamu akan mengetahui apakah pinjol memiliki debt collector atau tidak.

Pinjol atau pinjaman online memang menjadi alternatif banyak orang ketika memiliki permasalahan keuangan. Dengan syarat yang mudah, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman yang diinginkan.

Namun, perlu untuk diperhatikan jika kamu akan meminjam di pinjaman online agar memilih yang sesuai. Jadi, kamu perlu untuk menyesuaikan pinjaman beserta bunga dengan kemampuan membayar kamu.

Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak merasa terbebani ketika masa tagihan dan tidak mengalami galbay. Jika pembayaran tagihan lancar, maka nama kamu juga akan baik dan bisa mengambil pinjaman lagi.

Demikianlah informasi mengenai ciri pinjol yang ada DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :