Wajah Auto Glowing, Ini Tips Mencerahkan Kulit yang Kusam dengan Mudah

Selasa 09-04-2024,21:40 WIB
Reporter : Nur Alfina Noviyani Putri
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL – Kulit kusam dan hitam menjadi permasalahan serius bagi kaum hawa. Meningkatkan kulit yang cerah bisa menjadi opsi pertama yang dilakukan untuk menghasilkan kulit sehat. Tips mencerahkan kulit yang kusam akan dibahas pada artikel ini.

Beberapa faktor yang menjadikan kulit kusam, antara lain seperti polusi, pola makan hingga terkena sinar UV. Karenanya, ada beberapa tips untuk mencerahkan kulit yang kusam dengan sangat mudah. 

Tips mencerahkan kulit yang kusam bisa anda lakukan secara rutin. Agar menjaga kulit wajah tetap sehat.

Lantas, apa saja tips mencerahkan kulit yang kusam? Penasaran? Yuk simak penjelasannya berikut ini hingga tuntas.

 BACA JUGA: Cara Mengatasi Kulit Wajah Kusam dengan Langkah-Langkah Mudah dan Sederhana

Cara mencerahkan kulit yang kusam secara alami 

1.Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi 

Dehidrasi memberikan dampak yang buruk pada kulit yakni menurunkan volume aliran darah ke kulit sehingga membuat kulit menjadi kusam.  Tanda yang muncul pada wajah yakni garis halus, kulit menjadi kendur, bahkan bersisik dan kerutan semakin dalam.

Tips mencerahkan kulit yang kusam yang satu ini sangat mudah dan sering dilakukan. Jika Anda ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, Anda bisa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum delapan gelas air sehari. 

2. Eksfoliasi kulit 

Jika kamu sudah mencuci wajah sehari dua kali, Anda juga harus melakukan perawatan kulit dengan eksfoliasi. Kondisi kulit yang kering menjadi penyebab paling umum dari kulit yang kusam. 

Eksfoliasi merupakan proses menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, sehingga kulit dapat menjadi lebih halus dan juga bercahaya. 

Tips mencerahkan wajah yang kusam ini dapat dilakukan 2-3 kali dalam seminggu. Tips ini mampu membantu skincare menyerap lebih maksimal pada kulit Anda.

3. Menggunakan masker wajah

Ada banyak jenis masker yang bisa digunakan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Sebaiknya kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis dan kebutuhan kulit kamu masing-masing. 

Tags :
Kategori :

Terkait