5 Cara Setting HP agar Tidak di Spam DC Pinjol Ini Bikin Hidup Anda Lebih Tenang, Bisa Langsung Praktik

Sabtu 10-02-2024,11:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Bagaimana cara setting HP agar tidak di spam DC pinjol? Pinjaman online telah menjadi solusi yang mudah diakses bagi banyak orang dalam mengatasi situasi keuangan mendesak. 

Dengan cara setting HP agar tidak di spam DC pinjol ini Anda bisa menghindari penagihan yang mengganggu, terutama melalui spam telepon dan SMS dari debt collector (DC) pinjol.

Bagaimana cara setting HP agar tidak di spam DC pinjol ini? Berikut adalah beberapa tips efektif untuk melakukan setting pada HP Anda agar terhindar dari spam DC pinjol.

Berikut ini kami telah merangkum lima cara setting HP agar tidak di spam DC pinjol, dijamin hidup tenang, simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Alasan DC Pinjol Tidak Menagih Debitur Galbay? Ketahui Penyebab dan Cara Menghindari Penagihannya

cara setting hp

1. Cek izin akses aplikasi pinjol

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa izin akses yang diberikan kepada aplikasi pinjol pada HP Anda. Buka Pengaturan di HP Anda, pilih menu Aplikasi atau Privasi, dan temukan aplikasi pinjol yang pernah Anda gunakan. 

Periksa dengan teliti izin akses yang diminta oleh aplikasi tersebut, seperti akses ke Kontak, Telepon, dan SMS. Pastikan untuk mencabut izin akses yang tidak diperlukan, sehingga Anda dapat melindungi privasi Anda dari potensi penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

2. Batasi izin notifikasi

Cara setting hp agar tidak di spam dc pinjol selanjutnya, Anda dapat membatasi izin notifikasi yang diberikan kepada aplikasi pinjol pada HP Anda. Buka menu Pengaturan, lalu pilih opsi Notifikasi. 

Cari aplikasi pinjol yang ingin Anda atur, dan nonaktifkan notifikasi untuk fitur-fitur seperti SMS, Telepon, dan Suara. Dengan mengurangi jumlah notifikasi yang diterima dari aplikasi pinjol, Anda juga dapat mengurangi gangguan yang disebabkan oleh spam DC pinjol.

BACA JUGA: Jam Operasional DC Pinjol yang Resmi dari OJK, Jangan Diterima di Luar Waktu Itu

3. Gunakan fitur blokir nomor

Kategori :