Waspada! 5 Kekurangan Suzuki APV Bekas Ini Ternyata Jarang Ada yang Tahu, Bisa Cek di Sini

Kamis 01-02-2024,19:10 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Apa saja kekurangan Suzuki APV bekas yang jarang diketahu banyak orang? Suzuki APV, sejatinya, telah menjadi ikon mobilitas keluarga di Indonesia. 

Dengan kelebihan dan kekurangan Suzuki APV bekas yang ada, seperti kabin yang luas dan harga yang terjangkau, menjadi daya tarik bagi keluarga dengan anggaran terbatas. 

Namun, seiring kepopulerannya, beberapa kekurangan Suzuki APV bekas mungkin luput dari perhatian para calon pemilik. Apa saja kekurangan pada mobil MPV ini?

Mari kita kupas satu per satu kekurangan Suzuki APV bekas ini, mulai dari posisi mesin hingga fitur keselamatan yang terbatas. Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Bisa Dicoba Sekarang, Ini 7 Hal yang Wajib Dilakukan Jika Sudah Membeli New Suzuki APV 2024

1. Posisi mesin di bawah jok

Salah satu kekurangan Suzuki APV bekas adalah penempatan mesinnya di bawah jok depan. Desain unik ini memberikan keuntungan pada ruang kabin yang lebih luas, sekaligus meningkatkan keamanan pada saat kecelakaan. 

Sayangnya, keunikan ini membawa konsekuensi, terutama dalam hal pengeluaran panas berlebih.Panas yang dihasilkan mesin dapat membuat kabin terasa panas dan kurang nyaman, terutama saat berkendara di bawah terik matahari. 

Tidak hanya itu, efek panas berlebih juga dapat berpotensi merusak komponen elektronik di dalam kabin. Bagi pengguna yang menginginkan kenyamanan optimal, pemahaman terhadap kekurangan ini menjadi penting.

2. Peredam kabin kurang optimal

Kritik lain yang sering dilontarkan terkait Suzuki APV adalah ketebalan peredam kabinnya. Peredam kabin yang tipis tidak mampu meredam getaran dan suara dari mesin atau lingkungan luar ketika mobil bergerak. 

BACA JUGA: Misteri Kehebatan Performa Suzuki APV 2024, Siap Kalahkan Alphard

Hal ini berpotensi mengurangi kenyamanan selama perjalanan. Bagi keluarga yang mengutamakan kenyamanan selama berkendara, kekurangan ini perlu dipertimbangkan. 

Pilihan aftermarket untuk meningkatkan peredam kabin mungkin menjadi solusi yang perlu dipertimbangkan.

3. Suspensi kurang empuk

Kategori :