Cara Menggunakan Paylater Linkaja dengan Mudah, Begini Langkah-langkahnya yang Perlu Diperhatikan

Selasa 30-01-2024,13:30 WIB
Reporter : Ferdinan Alamsyah
Editor : Ferdinan Alamsyah

RADAR TEGAL - Mengenali cara menggunakan Paylater LinkAja yang menawarkan berbagai keunggulan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi Anda dan keluarga dengan baik.

Dengan mengetahui cara menggunakan Paylater LinkAja, Anda dapat melakukan segala transaksi keuangan dengan mudah untuk segala kebutuhan, namun perlu diingat Anda pun harus bijak dalam menggunakannya.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Paylater LinkAja ini? Mari ikuti ulasan yang telah kami rangkum berikut ini, simak sampai akhir artikel dan ikuti langkah-langkah yang disajikan.

Pembayaran secara praktis dan efisien semakin digemari, terutama dengan hadirnya layanan paylater. Meski mirip dengan kartu kredit, paylater menawarkan alternatif yang lebih mudah digunakan dan praktis.

BACA JUGA:Keunggulan Fitur DANA PayLater yang Masih Jarang Diketahui, Poin Nomor 4 Dapat Memanjakan Anda

Untuk memanfaatkan layanan ini dengan optimal, mari simak langkah-langkahnya berikut ini untuk mempermudah urusan finansial Anda, meliputi:

Cara menggunakan Paylater Linkaja

1. Registrasi Melalui Aplikasi

Proses pertama yang perlu dilakukan adalah registrasi melalui aplikasi. Siapa pun dapat mengajukan paylater asalkan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh penyedia layanan pinjaman.

Pastikan untuk memilih penyedia layanan yang tepercaya dengan melihat review aplikasi dan memastikan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Persyaratan registrasi meliputi:

- Usia 21 tahun ke atas.
- KTP sebagai bukti identitas.
- Verifikasi foto diri (selfie) sambil memegang KTP.

Setelah registrasi, langkah selanjutnya adalah aktivasi dan konfirmasi paylater. Meskipun proses verifikasi memerlukan waktu 2–7 hari kerja, ini menunjukkan bahwa layanan paylater yang digunakan aman dan terawasi oleh OJK.

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapatkan Pinjaman Shopee PayLater yang Masih Jarang Diketahui, Begini Langkah-langkahnya

2. Konfirmasi dan Aktivasi Paylater

Dokumen yang diajukan melalui aplikasi akan diverifikasi secara resmi. Identitas pengguna akan diverifikasi dengan informasi tambahan seperti profesi dan jumlah pemasukan bulanan. Setelah diverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Setelah aktivasi, langkah selanjutnya adalah menentukan limit atau batas maksimal penggunaan paylater. Anda dapat memilih pinjaman mulai dari Rp100 ribu hingga jutaan rupiah. Pemilihan limit sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

3. Penentuan Limit Paylater

Dengan data diri yang terverifikasi, Anda dapat menentukan limit maksimal penggunaan paylater. Penggunaan yang bijak akan membantu menghindari pembayaran bunga yang tinggi. Limit paylater yang tinggi biasanya diikuti dengan nilai bunga yang lebih tinggi.

Setelah limit ditentukan, paylater dapat langsung digunakan untuk bertransaksi. Manfaatkan fitur ini untuk:

BACA JUGA:Cara Mencairkan Paylater Akulaku ke DANA Proses Mudah Cuma Ikuti Beberapa Langkah Berikut Ini

- Alternatif pembayaran praktis dari smartphone.
- Pengelolaan keuangan yang lebih mudah dengan penyesuaian limit.
- Memanfaatkan promo pembayaran berupa cashback.
- Bertransaksi secara online dan offline.
- Menyimpan dan melacak rincian penggunaan melalui aplikasi.

4. Penggunaan Paylater

Dengan identitas yang terverifikasi dan limit yang sudah ditentukan, paylater siap digunakan untuk bertransaksi. Keuntungan penggunaan paylater antara lain pembayaran praktis, pengelolaan keuangan yang mudah, adanya promo pembayaran, dan kejelasan rincian biaya.

BACA JUGA:Tips Menggunakan Fitur Paylater di myBCA Agar Tidak Terjerat Galbay yang Menjerat

Penting untuk membayar tagihan paylater tepat waktu guna menghindari denda. Anda akan menerima notifikasi melalui aplikasi, email, atau pesan WhatsApp mendekati tanggal jatuh tempo. Pembayaran dapat dilakukan melalui autodebet, virtual account, atau transfer bank.

5. Pembayaran Tagihan Paylater

Sebagaimana tagihan kartu kredit, pembayaran tagihan paylater harus dilakukan tepat waktu. Notifikasi mendekati tanggal jatuh tempo akan membantu Anda melunasi jumlah pinjaman.

Keterlambatan pembayaran akan mengakibatkan denda, dan rincian pembayaran dapat diakses melalui aplikasi ini akan sangat membantu Anda dan mempermudah.

BACA JUGA:Cara Transaksi Pakai PayLater BCA, Kemudahan Ada di Tangan Anda Hanya dengan Beberapa Langkah

Demikian cara menggunakan Paylater LinkAja yang telah kami rangkum, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda menyelesaikan masalah keuangan dengan baik.(*)

Kategori :