Cara Hapus Data Pribadi KTP Pinjaman Online, Langsung Bebas Hanya dengan 2 Cara

Minggu 28-01-2024,19:10 WIB
Reporter : Zahwa Malaika Aurora Firanoerm
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Calon nasabah yang ingin mengajukan pinjaman online, pastinya harus memenuhi syarat ketentuan dan mengisi data pribadi. Setelah Anda meminjam dan sudah membayar tepat waktu, pihak pinjol masih datang untuk menawarkan pinjaman kembali hingga membuat Anda terganggu. Jika kondisinya begitu, Anda bisa pakai cara hapus data pribadi KTP pinjaman online.

Dengan cara hapus data pribadi KTP pinjman online, kemungkinan Anda akan bebas dari gangguan pinjol. Selain itu, ini bisa membantu Anda melindungi data pribadi setelah berhubungan dengan pinjaman online.

Saat ini, b anyak nasabah yang sengaja menghindari pinjaman online setelah lunas semua pinjamannya karena mereka terganggu oleh penawaran kembali pihak pinjol. Nasabah-nasabah yang menghindari gangguan ini biasanya akan langsung menggunakan cara hapus data pribadi KTP pinjman online untuk dapat merasa bebas setelah lunas.

Lalu, bagaimana cara hapus data pribadi KTP pinjaman online yang benar-benar tepat dan mudah? Simak di bawah ini untuk keluar dari keresahan selama meminjam dana online.

BACA JUGA: Cara Mudah Hapus Data Kontak dan Izin Akses Aplikasi Pinjol, Aman dari Penyadapan

Pinjaman online membantu kebutuhan dana mendesak

Dalam situasi tertentu, harus diakui jika pinjaman online memang sangat membantu di saat Anda membutuhkan dana mendesak. Namun, akan fatal jika tidak berhati-hati memilihnya.

Pasalnya, saat ini pinjaman online ada yang legal dan ilegal. Tentu yang aman dan terpercaya adalah pinjol legal.

Nah, jika pinjaman online ilegal, tentu tidak aman karena tidak terjamin Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Karenanya lebih baik jauhkan diri Anda darinya jika tidak ingin ada resiko buruk terjadi.

Saat pengajuan pinjaman online, Anda memang benar akan diminta untuk mengisi data pribadi, seperti KTP, foto selfie, dan sebagainya. Karena itu menjadi salah satu syarat mutlak saat Anda akan mengajukan pinjaman online.

Lalu, bagaimana jika kita ingin data tersebut kembali aman setelah meminjam di pinjaman online? Simak cara hapus data pribadi KTP pinjaman online berikut ini.

BACA JUGA: 6 Cara Hapus Data di Pinjol Karena Galbay, Buruan Praktik Jika Khawatir Kena Teror

Cara hapus data pribadi KTP pinjaman online

1. Hapus Data dan Cache Aplikasi

Cara pertama yang mudah dilakukan adalah dengan menghapus semua data dan cache (sampah) yang ada di handphone Anda. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar dan jangan ada yang terlewat.

Kategori :