4 Keluhan Suzuki APV 2006 Ini Sering di Alami Pengemudi, Begini Cara Mengatasinya

Senin 15-01-2024,12:30 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Apa saja keluhan Suzuki APV 2006? Di dunia otomotif Indonesia, Suzuki APV 2006 telah menempatkan diri sebagai pilihan unggulan dalam kategori mobil MPV. 

Dengan kabin luas, kenyamanan optimal, dan harga yang ramah di kantong, tak heran bila kendaraan ini menjadi favorit di berbagai kalangan, namun ada beberapa keluhan Suzuki APV 2006 yang wajib kamu tahu. 

Namun, di balik kelebihannya, mobil ini juga tidak terhindar dari beberapa keluhan Suzuki APV 2006 yang cukup umum di kalangan pemiliknya. 

Berikut kami telah merangkum beberapa keluhan Suzuki APV 2006 yang banyak di alami pemiliknya serta solusinya. Simak penjelasannya berikut ini.

BACA JUGA: Revolusi Suzuki APV 2024, Interiornya Lebih Lega dengan Pengalaman Berkendara yang Mewah

Keluhan Suzuki APV

1. Transmisi matic

Keluhan pertama yang kerap muncul adalah terkait dengan transmisi matic yang dinilai kurang responsif, khususnya pada kecepatan rendah. Bagi pemilik Suzuki APV 2006, hal ini menjadi sebuah catatan yang mengganggu.

Solusinya tak lain adalah melakukan servis rutin ke bengkel resmi Suzuki. Dengan demikian, kondisi transmisi matic dapat terjaga secara optimal. 

Pemilik juga dapat mengadopsi beberapa tips sederhana, seperti menghindari menghentak pedal gas, memastikan oli transmisi matic dalam kondisi baik, serta melakukan penggantian oli secara berkala.

2. Suspensi

Keluhan Suzuki APV 2006 yang kedua. Suspensi Suzuki APV 2006 memang tak sebersahabat MPV lainnya. Kekakuan suspensi membuat perjalanan terasa kurang nyaman, terutama saat melibas jalan yang tidak rata.

BACA JUGA: Apa Rahasia Fitur Suzuki Eeco 2022 yang Jarang Diketahui Orang? Berikut Keunggulan Mobil Super Murah Ini

Untuk mengatasi keluhan ini, pemilik dapat mempertimbangkan opsi mengganti suspensi dengan yang lebih nyaman. Pilihan bisa jatuh pada suspensi aftermarket atau bawaan mobil lain yang memiliki karakteristik keempukan yang diinginkan.

3. Fitur keselamatan

Kategori :