Cuman 7 Hari Cair Proses Pengajuan KUR BRI Online 2024, Penawaran Bunga Rendah Hingga 3%

Senin 15-01-2024,20:30 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Berapa lama pengajuan KUR BRI online menjadi banyak pertanyaan di benak para calon debitur setelah survei. Pasalnya pencairan tersebut digunakan untuk merintis usaha pertama.

Dengan adanya pinjaman yang dikeluarkan oleh Bank BRI, pasti muncul berapa lama pengajuan KUR BRI online yang harus kalian penuhi beserta syaratnya terlebih dahulu. Untuk aksesnya bisa melalui perangkat HP maupun komputer.

Program KUR BRI menawarkan suku bunga yang ringan hingga 3%. Hal ini sudah menjadi keputusan pemerintah dimana bertujuan untuk menaikan plafon KUR tanpa jaminan. Nah, berapa lama pengajuan KUR BRI online bisa ditentukan melalui bunga pinjaman Anda.

Untuk itu intip berapa lama pengajuan KUR BRI online lengkap dengan langkah-langkah pengajuan KUR BRI online. Simak penjelasan berikut ini. 

BACA JUGA: 3 Cara Melunasi Utang Pinjaman Online, Nasabah Pahami Ciri-ciri Pinjol Legal Supaya Yakin

Berapa lama pengajuan KUR BRI online

Terkait berapa lama pengajuan KUR BRI online dilakukan, sebenarnya tidak ada waktu yang pasti. Namun bisa diperkirakan berapa lama pencairan KUR BRI setelah survei bisa 1 sampai 2 minggu.

Namun, bisa saja lebih dari waktu tersebut tergantung calon debitur secara persyaratan dan ketentuan apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan pihak BRI. S ebaliknya, apabila calon debitur dalam segala aspek dianggap cocok menurut pihak BRI bisa saja lebih cepat.

Langkah-langkah pengajuan KUR BRI

Setelah mengetahui berapa lama pengajuan KUR BRI, Anda perlu mengetahui langkah-langkah dari pengajuan KUR BRI. 

Pertama, kunjungi link kur.bri.co.id. 

Selanjutnya masuk ke menu Ajukan Pinjaman lalu log in dengan alamat email serta kata sandi. 

Sebelumnya, baca keterangan terlebih dahulu yang diberikan oleh pihak bank BRI. Selanjutnya klik menu Setuju. Isikan formulir dengan lengkap untuk kemudian baru dikirim pengajuan tersebut secara online.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR BRI Pinjaman 50 Juta dengan Angsuran Rendah dan Cara Pengajuan Mudah

Cara ini memang diakui lebih praktis karena tidak mengharuskan Anda datang ke kantor cabang BRI. Namun ada juga cara lain yang bisa menjadi solusi ketika Anda merasa kebingungan untuk mengajukan secara online.

Kategori :