Perhatikan Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2024, Harus Sudah Berusia 21 Tahun

Senin 15-01-2024,14:50 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah adalah alasan dari perekonomian Indonesia yang kini semakin berkembang secara positif. Apalagi dengan kehadiran program KUR Mandiri 2024.

Para pelaku usaha baik individu atau badan dapat mempunyai modal salah satunya dengan pinjaman KUR Mandiri 2024. Berikut artikel yang akan membahas tentang syarat pengajuannya.

Pengertian KUR Mandiri yaitu kredit atau pinjaman modal kerja atau investasi kepada pelaku usaha baik dengan agunan tambahan atau tidak. Bertujuan Meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif, karenanya mari ketahui syarat pengajuan KUR Mandiri 2024.

Lebih lanjut, tentunya dalam peminjaman modal tersebut terdapat syarat pengajuan KUR Mandiri 2024. Sehingga calon debitur dapat menghindarai kesalahan saat melakukan pengajuan.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BRI 2024 dengan Cicilan Rendah dan Bunga 0,5 Persen

Syarat pengajuan KUR BRI 2024

Syarat pengajuan KUR Mandiri akan dijelaskan pada artikel ini. Tujuannya untuk menginformasikan kepada Anda yang mungkin tidak tahu menahu mengenai berkas apa saja yang dibutuhkan.

Berikut ini, syarat pengajuan KUR BRI 2024 yang bisa Anda manfaatkan.

1. Mempunyai Usaha

Memiliki usaha adalah syarat utama untuk menjadi salah calon debitur KUR Mandiri, di mana usaha yang dimiliki paling tidak sudah berdiri selama 6 bulan. Sesuai dengan tujuan program tersebut yang berdiri untuk menunjang para pelaku usaha keci, mikro, dan menengah (UMKM) yang berdampak pada kemajuan usaha.

Selain itu pengajuan KUR Mandiri tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha saja, melainkan juga dapat diajukan sebagai kredit modal kerja atau kredit investasi. Sehingga dari situ perekonomian Indonesia dapat berkembang secara positif ke arah yang lebih baik. 

2. Usia 21 Tahun atau Sudah Menikah

Selain mempunyai usaha sebagai syarat pengajuan KUR Mandiri 2024, usia serta status marital juga menjadi hal penting untuk diperhatikan. Di mana saat pengajuan harus sudah berulang tahun ke 21. Sebab 21 tahun adalah batas usia minimal untuk pengajuan modal pada program KUR BRI. 

Namun bagi yang belum berusia 21 tahun namun sedah mempunyai status sudah menikah maka Anda boleh melakukan pengajuan.

BACA JUGA: 5 Kelebihan Pinjaman KUR BCA 2024, Bunga Rendah Mulai 6 Persen Pinjaman Rp500 juta

Kategori :