Suzuki Wagon R Stingray, Mobil Compact yang Hemat Bahan Bakar dengan Teknologi Hybrid Terbaru

Kamis 04-01-2024,00:30 WIB
Reporter : Khaerul Ikhwani
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL  -  Suzuki Wagon R Stingray adalah kei car yang diproduksi oleh Suzuki. Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2023.

Suzuki Wagon R Stingray hadir dengan tampilan sporty yang berbeda dari Wagon R standar. Serta kabarnya mobil ini sudah mendapatkan sentuhan teknologi hybrid

Bagian eksterior  Suzuki Wagon R Stingray  mendapat sentuhan tambahan, termasuk bumper depan dan belakang yang lebih agresif, grille yang lebih besar, dan lampu LED yang lebih tajam. Selain itu, terdapat pelek alloy berukuran 15 inci.

Pada bagian interior, desain  Suzuki Wagon R Stingray  terlihat modern dan nyaman. Dilengkapi dengan panel instrumen digital, kontrol AC digital, Head Unit model floating yang terpasang Suzuki Connect untuk menghubungkan dengan gadget lain, soket daya USB tipe A/tipe C, sistem keyless push-start, dan penghangat jok.

BACA JUGA: Spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R 2023, City Car Murah Pilihan Keluarga Indonesia

Spesifikasi Suzuki Wagon R Stingray

Tampilan sporty

Pada bagian eksterior, Wagon R Stingray memiliki tampilan yang lebih agresif dibandingkan Wagon R standar. Hal ini terlihat dari bumper depan dan belakang yang lebih agresif, grille yang lebih besar, dan lampu LED yang lebih tajam.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pelek alloy berukuran 15 inci.

Pada bagian depan, Wagon R Stingray memiliki bumper yang lebih besar dengan desain yang lebih aerodinamis. Grille mobil ini juga lebih besar dan dilengkapi dengan logo Suzuki yang lebih menonjol.

Lampu depan mobil ini menggunakan LED dengan desain yang tajam. Pada bagian belakang, Wagon R Stingray memiliki bumper yang lebih agresif dengan diffuser yang terlihat sporty.

Lampu belakang mobil ini juga menggunakan LED dengan desain yang modern.

BACA JUGA: Iritnya Kebangetan, Konsumsi Suzuki Karimun Wagon R Bisa Tembus 20 Kilometer Per Liter

Mesin hybrid

Wagon R Stingray dibekali mesin R06A berkonfigurasi 3-silinder DOHC 12-klep VVT 658 cc dengan intercooler turbo. Jantung pacu tersebut diklaim punya tenaga 64 dk di 6.000 rpm dan torsi 98 Nm di 3.000 rpm yang disalurkan melalui transmisi CVT ke roda depan atau keempat rodanya.

Kategori :