DC Pinjol Lapangan Akan Berani Lakukan 3 Hal Ini Ketika Tahu Nasabahnya Galbay, Mending Tobat Sekarang

Senin 01-01-2024,15:50 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Simaklah artikel ini yang akan membahas informasi seputar nasabah galbay yang harus khwatir akan apa yang akan dilakukan DC pinjol lapangan ketika mendapati nasabahnya galbay.

DC pinjol lapangan datang ke rumah, bukanlah hal yang mengagetkan bagi sebaagian orang. Adapun alasan kedatangannya adalah untuk menagih nasabah yang enggan atau telat bayar cicilan pinjaman per bulan.

Umumnya DC pinjol lapangan tidak akan di tugaskan menagih nasabah galbay secara langsung. Hal ini karena nasabah bisa membayar cicilan tagihan secara daring melalui aplikasi pinjol yang sudah di sediakan oleh pihak penyedia pinjol.

Sayangnya, sebagian besar nasabah pinjol lalai dengan kewajibannya untuk membayar tagihan sehingga terpaksa DC pinjol lapangan harus di tugaskan. DC pinjol yang di tugaskan pun harus mengantongi surat izin penagihan resmi dari pihak penyedia pinjol terkait.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 5 Cara Aman Galbay Pinjol Legal Agar Tidak Didatangi DC ke Rumah atau Kantor

Faktor penyebab nasabah galbay

Setidaknya ada dua faktor yang membuat seseorang bisa galbay (gagal bayar) pinjaman online, yakni faktor internal dan faktor eksternal.

Faktor Internal

Merupakan faktor yang berasal dari diri nasabah itu sendiri antara lain:

  • Pengetahuan dan pemhamanan terkait produk pinjaman

Nasabah yang tidak memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang produk dan layanan perbankan akan lebih rentan untuk menjadi galbay. Hal ini karena nasabah tidak dapat menilai secara tepat apakah produk dan layanan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya.

  • Nasabah kurang terampil dalam mengelola keuangan

Nasabah yang kurang terampil dalam mengelola keuangannya juga rentan menjadi galbay, mendatangkan para dc pinjol lapangan ke rumahnya.  Hal ini karena nasabah tidak dapat mengatur pengeluarannya dengan baik sehingga dapat menyebabkan utang menumpuk. 

  • Terlalu konsumtif

Nasabah yang memiliki sikap dan perilaku yang konsumtif juga lebih rentan untuk menjadi galbay. Hal ini karena nasabah akan cenderung membelanjakan uangnya untuk hal-hal yang tidak penting.

BACA JUGA:7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar, Nasabah Galbay Wajib Coba

Faktor Ekternal

Sementara faktor eksternal, berasal dari keadaan atau kondisi di luar diri nasabah, seperti:

  • Faktor ekonomi
Kategori :