Samsung Galaxy Tab A9 Murah Seharga Rp2 Jutaan tapi Punya Banyak Fitur, Simak Selengkapnya

Jumat 29-12-2023,16:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Untuk bermain game pada tablet Samsung terbaru ini juga masih aman, berkat prosesor gaming yang disematkan. Jadi, pengguna bisa memainkan sejumlah game seperti PUBG, MLBB, dan lainnya dengan lancar.

RAM Samsung Galaxy Tab A9 ini berukuran 4 GB, dengan ruang penyimpanan sebesar 128 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu MicroSD. Untuk tab ini hanya memiliki 1 varian RAM dan memori penyimpanan, namun ada 2 varian jaringan yaitu WiFi dan 4G.

Di sisi lain untuk kapasitas baterai yang dimiliki hadir dengan 5.100 mAh namun masih tetap nyaman digunakan sehari-hari. 

Jika digunakan untuk streaming 1080 pixel dengan WiFi dalam 60 menit bisa menghabiskan daya baterai sekitar 10 persen. Sementara jika digunakan untuk scroll media sosial sekitar 1 jam hanya menghabiskan daya 12 persen.

BACA JUGA : Spesifikasi POCO X5 5G 2023 yang Alami Berbagai Peningkatan dari X3 NFC, Apa Saja?

Soal kecepatan pengisian daya dalam keadaan kosong sampai penuh yaitu selama sekitar 2 setengah jam, dengan pengisian daya 15 watt.

OS atau Sistem Operasi

Samsung Galaxy Tab A9 murah Rp2 jutaan banyak fitur ini juga memiliki keunggulan dalam soal sistem operasi yang digunakan. Ia hadir dengan OneUI 5.1.1 yang berbasis Android 13. 

Sistem operasinya terasa ringan dan pihak Samsung juga akan melakukan update OS 3 kali Android Update dan 4 tahun security update.

Adapun fitur yang dimiliki Samsung Galaxy Tab A9 ini seperti Edge Panels, Taskbar, Multi Windows, dan masih banyak lagi. 

Untuk fitur Edge Panels tersebut memudahkan pengguna masuk ke aplikasi lewat shortcut yang bisa diakses dari samping layar.

BACA JUGA : Review Ponsel Multitasking Oppo Find N3 Flip, HP Lipat Imut dengan Performa Mumpuni

Sementara pada taskbar yang dimilikinya mirip dengan yang ada di laptop, yaitu bisa memudahkan pengguna meletakan sejumlah aplikasi yang sering diakses, serta sejumlah aplikasi yang sedang berjalan.

Ada juga fitur menarik yang jadi keunggulan Samsung Galaxy Tab A9 ini seperti Multi Windows. Meski RAM tablet ini 4GB, ia tetap bisa memaksimalkan kinerja tanpa adanya lag. Selain itu ada juga fitur Samsung Kids, khusus sebagai saran belajar anak.

Kesimpulan

Samsung Galaxy Tab A9 merupakan tablet murah dengan banyak keunggulan dan fitur. Tab ini juga cocok untuk digunakan sebagai saran belajar, maupun menunjang kebutuhan pekerjaan yang lain.

Kategori :