Spesifikasi Lengkap Vivo X Fold 3 Pro, Ponsel Lipat yang Akan Rilis 2024 Siap Kalahkan Samsung?

Rabu 27-12-2023,23:18 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Pada tahun 2023 ini, ponsel lipat yang sangat ramai di pasaran Indonesia di antaranya seperti Samsung, Oppo, Techno. Belum banyak yang membahas spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro.

 

Padahal, spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro ini memiliki banyak keunggulan dibanding ponsel lain. Pastinya, smartphone ini siap bersaing dengan ponsel lipat yang telah lebih dahulu ada.

 

Spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro yang akan kita bahas kali ini dirumorkan akan rilis di tahun 2024. Menurut Alexa Tiara selaku Manager Vivo Indonesia, pihaknya selalu melihat apakah banyak permintaan ponsel lipat di Indonesia tinggi atau tidak.

 

Spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro yang unggul tentunya sengaja disiapkan untuk bisa bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dahulu muncul. Lalu seperti apa ponsel lipat ini? Simak uraian berikut ini.

 

BACA JUGA:Inilah Ponsel Terbaik di Tahun 2024, Diprediksi Menjadi Smartphone Paling Ngetren

 

“Niat membawa foldable ke Indonesia tentunya selalu ada dan tim lokal di Indonesia juga melihat, melakukan market visit untuk melihat apakah demand-nya saat ini sangat tinggi atau tidak, akan dibutuhkan atau tidak,” ucap Alex.

 

“Kembali ke landasan, kami selalu kembali ke kebutuhan konsumen kami saat ini, apakah sudah membutuhkan,” imbuhnya.

 

Alexa mengatakan, pihaknya sangat memungkinkan untuk menghadirkan s pesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro ke Indonesia.

 

“Aku ulangi lagi, tidak menutup kemungkinan kalau tahun 2024 kami akan menghadirkan foldable , mohon doanya,” ucapnya.

 

BACA JUGA:5 HP Terbaru Harga 1 Jutaan, Pilihan Ponsel Berkualitas untuk Anak Muda yang Budget-Friendly

 

Sebelumnya memang sudah hadir smartphone lipat dari Vivo beberapa waktu lalu, yakni Vivo X Fold, Vivo X Fold Plus, Vivo X Fold 2 dan Vivo X Flip. Kini yang dirumorkan terbarunya ada Vivo X Fold 3 pro.

 

Spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro

 

Tampilan Layar

 

Vivo X Fold 3 Pro menggunakan LTPO OLED yang dapat dilipat dengan dukungan HDR10+ dan memberikan kecerahan maksimum 1700 nits. Saat Anda membuka ponsel ini maka akan terpukau karena melihat ukuran layarnya besar berukuran 8,2 inci dengan rasio layar ke tubuh 106,6 persen, serta layar penutup berukuran 6,7 inci.

 

Saat Vivo X Fold 3 Pro dilipat maka berukuran 9,4 mm dan lebih ramping lagi saat dibuka hanya 5,1 mm saja. Smartphone ini memiliki resolusi 2268 x 2484 piksel dengan refresh rate 144Hz.

BACA JUGA:Perbandingan Realme C11 dengan Vivo Y11, Pilih Hp Entry Level atau Hp dengan Resolusi Kamera Bagus?

Kamera

 

Spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro mencakup lensa lebar primer 64MP, lensa ultra lebar 48MP, lensa telefoto 16MP, lensa telefoto zoom periskop 13MP, kamera depan 32MP. Dilengkapi dengan Hasselblad Color Calibration, dua LED, dual tone flash, HDR dan fitur panorama yang bisa menghasilkan foto menakjubkan. 

 

Kualitas video yang dihasilkan juga sangat halus dan stabil karena terdapat perekaman 4K pada 30/60fps dan 1080p pada 30/60/240fps.

 

Kapasitas Baterai

 

Ponsel Vivo X Fold 3 Pro memiliki kapasitas baterai Li-ion 5.100mAH dan didukung pengisian cepat 120W.

 

Ruang Penyimpanan

 

Vivo X Fold 3 Pro dilengkapi RAM 12GB, 16GB yang memastikan multitasking lancar. Serta dilengkapi ruang penyimpanan 256GB, 512GB.

 

BACA JUGA:Rekomendasi Ponsel Nokia Terbaik dengan Kamera Berkualitas Tinggi, Hasil Jepretannya Setara iPhone

 

Performa dan Sensor

 

Vivo X Fold 3 Pro berjalan di Android 13 dengan Origin OS Ocean yang memberikan pengguna lancar dan anti lemot. Pada bagian dalamnya ditanam chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

 

Jaringan  

 

Spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro menggunakan koneksi 5G yang menjanjikan internet secepat kilat dan dilengkapi dukungan dual SIM, slot Nano SIM, Bluetooth, NFC, speaker stereo, USB Type C.

 

Menurut rumor yang beredar, smartphone Vivo X Fold 3 Pro akan dirilis Mei 2024 dengan harga Rp19 jutaan. Akan tetapi ini hanyalah sebatas rumor. Untuk informasi lebih tepatnya mengenai spesifikasi maupun harga tunggu hingga ponsel ini rilis.

 

Demikian penjelasan mengenai spesifikasi lengkap Vivo X Fold 3 Pro. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :