5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Agar Dapat Diskon dengan Mudah

Rabu 27-12-2023,10:45 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

Sampailah pada pembahasan utama, yakni cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon. Ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk melakukannya.

Setiap perusahaan Pinjol memiliki kebijakan masing-masing. Sehingga, cara-cara di bawah ini tidak harus berhasil, namun memang patut Anda coba.

BACA JUGA:Tidak Melunasi Pinjol Bisa Resiko Barang Disita, Berikut Tips Menghindarinya

Beberapa langkah agar mendapatkan diskon saat melunasi pinjol yakni sebagai berikut :

1. Lihat Persyaratan Pinjaman

Cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon yang pertama adalah dengan melihat persyaratan pinjaman. Biasanya, persyaratan ini akan disampaikan di awal sebelum pencairan pinjaman.

Nah, Anda bisa membacanya kembali untuk menemukan apakah perusahaan pinjol membuat kebijakan adanya potongan atau diskon dalam pelunasan. Beberapa perusahaan pinjol mungkin akan menggunakan kebijakan itu untuk menarik minat nasabah.

Jadi, anda hanya perlu membaca perjanjian atau persyaratan tersebut dengan teliti. Sebelum anda melakukan pelunasan.

BACA JUGA:Cara Menghadapi Debt Collector Lewat Telepon, Sampaikan Kesepakatan dan Opsi Keringanan Hutang

2. Membandingkan dengan Pinjol Lain

Cara ini mungkin bisa dilakukan sebelum anda mengajukan pinjaman pada salah satu perusahaan Pinjol legal. Sehingga, Anda perlu melakukan pengecekan persyaratan di masing-masing perusahaan.

Jika Anda menemukan perusahaan pinjol, namun tidak memberikan diskon saat pelunasan, maka Anda dapat mencari alternatif lainnya. Sebab, saat ini sudah cukup banyak perusahaan pinjol yang legal dengan menawarkan berbagai keuntungan.

Salah satunya memberikan diskon saat melakukan pelunasan pinjaman. Nah, Anda bisa memilih pinjol yang memberikan penawaran tersebut jika ingin mendapatkan diskon saat pelunasan.

3. Menghubungi Perusahaan Pinjol

Langkah atau cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon selanjutnya yakni dengan menghubungi perusahaan pinjol yang Anda gunakan. Anda bisa menghubungi melalui nomor CS yang tertera di aplikasi maupun website perusahaan pinjol tersebut.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Hutang Pinjol yang Menumpuk Berbulan-bulan, Optimis Lakukan 5 Cara Ini agar Tagihanmu Kelar

Kategori :