Bocoran Spesifikasi Sony PlayStation 5 Pro yang Akan Rilis di 2024, Resolusi Layarnya Sudah 4K

Rabu 27-12-2023,04:30 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL- Ada kabar bahagia buat Kamu pecinta game, PlayStation 5 Pro yang akan rilis di tahun 2024. Ini dia bocoran spesifikasinya yang kita akan bahas pada artikel ini.

 

Bocoran spesifikasi PlayStation 5 Pro tentunya sangat dinantikan oleh penggemarnya. Jika Kamu adalah salah satunya, wajib tahu ulasannya disini. Menurut bocoran yang beredar menunjukkan bahwa PlayStation 5 Pro sedang dalam pengembangan.

 

Bahkan menurut rumor bahwa konsol game buatan Sony ini akan terdapat perbedaan yang signifikan, bahkan dibandingkan dengan versi slim. Di samping itu, menurut seorang Youtuber RedGamingTech, ungkapkan console pada PlayStation 5 Pro ini akan ditingkatkan.

 

Selain itu juga dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game 4K dengan kemampuan Ray tracking tingkat lebih tinggi. PlayStation 5 Pro ini dibekali prosesor AMD Ryzen 9 6900X, dan ditenagai oleh teknologi canggih 4nm, prosesor grafis AMD RDNA 32 teraflop.

 

Dari segi layarnya, generasi terbaru PS ini memiliki resolusi 4K dengan refresh rate 120Hz dan bahkan terdapat fitur tambahan lainnya. Seperti dukungan untuk VRR( variable refresh rate), dukungan untuk FSR( fideltyFX super resolution) 

BACA JUGA :6 Rekomendasi Laptop Programer Terbaru 2023, Harganya Semelet Kualitas Bukan Kaleng-kaleng

Bandwidth 512 GB 

GPU dan perangkat input memiliki memory GDfR6 18GB dengan bandwidth 512 GB dan kecepatan clock dasar 2,2Ghz. PS yang paling anyar ini kemungkinan akan memiliki penyimpanan internal SSD 1 TB yang dapat menampung pengguna dengan slot NVMe SSD dan juga akan dilengkapi Drive optik BLU Ray 4K.

 

Tak hanya itu, produk ini akan menggunakan water colling yang berfungsi untuk menstabilkan suhu konsol. Menurut rumor yang beredar, dari bodinya produk terbaru Sony Entertainment ini akan lebih bagus dibandingkan pendahulunya.

 

Selain itu juga jauh lebih ramping, hal itu diketahui konsol terbaru Sony ini akan menggunakan disk Drive yang bisa dilepas. Dibawah ini spesifikasi lengkapnya:

 

Prosesor: AMD Zen 4

GPU: AMD Radeon RX 7000

Arsitektur GPU: RDNA 3

Memori: 18GB GDDR6

Bandwidth: 512GB

Penyimpanan: 1 TB

Drive optik: BlueRay 4K

Sony PS generasi terbaru ini diperkirakan akan rilis sekitar bulan September 2024, dan untuk harganya diperkirakan sekitar Rp15juta. Bagaimana apakah Kamu tertarik untuk membelinya?

BACA JUGA: Spesifikasi OPPO Find N3 Flip, Saingan Baru Ponsel Lipat Samsung

Demikian ulasan singkat mengenai bocoran spesifikasi PlayStation PS5 Pro, tapi itu baru rumor bisa jadi akan terjadi perubahan, tunggu kabar selanjutnya yah. (*)

Kategori :