Sang Legenda Hadirkan Nokia Edge 5G, Fitur Mirip iPhone 13 dengan Harga yang Lebih Murah

Senin 18-12-2023,05:20 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Nokia Edge 5G menjadi salah satu produk dari Nokia yang punya fitur gak kaleng-kaleng. dari tampilannya saja bisa membuatmu terkecoh.

Pasalnya Nokia Edge 5G memiliki tampilan yang sangat mirip dengan iPhone 13. HP ini merupakan produk keluaran terbaru Nokia yang memiiki jaringan 5G.

Sebelumnya pada tahun 2022 lalu, Nokia Edge 5G sudah membuat geger jagat maya. Pasalnya, dari foto yang tersebar di media sosial.

Tampilan Nokia Edge 5G sangat mirip dan bisa dibilang kembaran iPhone 13. Namun bagaimana dengan fiturnya? Simak artikel ini selengkapnya.

BACA JUGA: Saingi iPhone Pro, Nokia Magic Max 2023 Hadirkan Dapur Pacu SoC Snapdragon 8 Gen 2

Spesifikasi lengkap

Dari desain, Edge 5G hadir dengan kesan elegan dan modern dengan bodi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Ukuran layar penuh 6,9 inci dengan resolusi tinggi memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Jika dibandingkan dengan iPhone 13 Pro Max, kedua perangkat ini menawarkan performa yang tinggi. Namun iPhone mempunyai keunggulan kecil dalam hal optimasi dan kinerja yang lebih halus.

Edge 5G dilengkapi dengan prosesor yang kuat dan ramah daya dengan kapasitas baterai sebesar 6900 mAh. Selain itu, hp terbaru ini mempunyai kapasitas penyimpanan internal yang besar dengan dua pilihan.

Yaitu RAM 10 GB/256 GB dan 12 GB/512 GB, yang memungkinkan pengguna  Nokia Edge 5G bisa  menyimpan lebih banyak file dan konten di perangkat mereka.

Dari segi kamera, Edge mempunyai kemampuan bervariasi, yaitu untuk kamera utama terdiri dari 50MP (wide), 8MP (ultrawide), 5MP (makro), dan 2MP (indepth).

Sedangkan kamera depan yang biasanya digunakan untuk selfie, Nokia Edge 2022 punya bekal 16MP. Ditanam OS Android 11, Nokia Edge 2022 juga memiliki fitur wifi dan akses touch ID. Baterai yang dipakai sebesar 7400 mAh dan pengisian daya cepat sebesar 33 W.

Harga dari Nokia Edge 5G belum terungkap dengan jelas. Namun dari rumor yang beredar, HP ini akan hadir dengan kisaran harga Rp4 juta hingga Rp7 jutaan.(*)

Kategori :