Jarang Diketahui, Ini Rahasia Suksesnya Suzuki New Baleno Bikin Iri Mobil Lain

Selasa 12-12-2023,11:00 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

RADAR TEGAL - Ada banyak mobil yang memiliki kesuksesan setelah rilis dengan perubahan besar. Salah satunya adalah Suzuki New Baleno yang tampil sukses dan bikin mobil lain iri.

Suzuki New Baleno mengalami transformasi yaitu dari sedan ke mobil hatchback. Setelah pergantian tersebut mobil ini mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif di Indonesia.

Mobil ini mampu menjadi kendaraan yang lebih praktis dan efisien. Oleh karena itu kami akan berikan rahasia suksesnya Suzuki New Baleno yang harus Anda ketahui.

Jika Anda penasaran bisa simak artikel ini sampai akhir, berikut rahasia Suzuki New Baleno yang dapat Anda baca dibawah ini.

BACA JUGA:Kelebihan Suzuki Baleno, Mobil Hatchback yang Ramah Kantong dengan Spesifikasi Handal

Suzuki New Baleno

Perubahan ini diperkenalkan pada tahun 2016 dengan desain facelift yang modern, elegan, dan aerodinamis. Salah satu keunggulan utama Suzuki New Baleno adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat irit.

Mengusung mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, mobil ini memberikan performa tangguh dengan tenaga hingga 104 PS dan torsi puncak 138 Nm. 

Hasil uji konsumsi bahan bakar menunjukkan efisiensi yang memuaskan, mencapai 14,3 Kilometer per-liter (Kpl) untuk perjalanan dalam kota.

Mobil ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mereka yang menghindari kerumitan, terutama para urban yang dinamis. Fitur-fitur seperti Cruise Control, Auto Climate Control, ISOFIX pada jok, hill hold control, dan foldable ORVM tidak hanya meningkatkan kenyamanan namun juga membuat pengalaman berkendara lebih nyaman dan praktis. 

BACA JUGA:Kenali Sebelum Membeli, Ini Kelemahan dan Kekurangan Suzuki Baleno 2023

Prestasi Suzuki New Baleno tidak hanya terletak pada performa dan kenyamanan. Namun mobil ini juga diakui dengan meraih penghargaan sebagai Best Small Hatchback dalam ajang otomotif bergengsi di Indonesia.

Pengakuan ini diterima kurang dari satu tahun setelah peluncuran, menandakan respons positif dari pecinta otomotif di tanah air.

Keamanan menjadi fokus utama dalam pengembangan New Baleno. Fitur-fitur keselamatan termasuk enam airbag, Electronic Stability Program (ESP), Hill Hold Control (HHC), ABS, EBD & BA, platform HEARTECT, pengunci mesin dan sistem ISOFIX.

Selain itu juga, pretensioner pada sabuk pengaman depan, perlindungan pejalan kaki, dan alat pemadam api ringan. Semuanya hadir untuk memberikan rasa aman kepada pengemudi dan penumpang.

Kategori :