Cara Bayar Cicilan Pinjol Tanpa Pakai Uang Tambahan Pribadi, Pasti Gak Bakal Galbay!

Rabu 06-12-2023,14:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Artikel ini memberikan cara bayar cicilan pinjol tanpa pakai uang tambahan pribadi. Tips bayar hutang pinjaman online ini juga sekaligus membantu agar Anda tidak galbay alias gagal bayar.

Cara bayar cicilan pinjol tanpa pakai uang tambahan pribadi ini wajib diikuti, agar skor kredit juga tetap terjaga dengan baik. Selain itu, tips sederhana ini juga bisa membantu agar kondisi keuangan tetap berjalan stabil.

Berikut selengkapnya cara bayar cicilan pinjol tanpa pakai uang tambahan pribadi. Strategi di bawah ini wajib disimak sampai akhir jika Anda ingin hutang pinjol lunas dengan tanpa hambatan.

Cara bayar cicilan pinjol tanpa pakai uang tambahan pribadi

Sebagian orang seringkali galbay karena tidak tahu cara yang tepat membayar hutang pinjol. Maka dari itu, Anda wajib ikuti cara-cara berikut agar tidak gagal bayar.

BACA JUGA : Ternyata Minta Perpanjangan Tenor Pinjol Bisa Picu 3 Risiko Ini, Mending Mikir Ulang Lagi!

1) Buat rencana keuangan yang detail

Langkah awal buatlah lebih dulu anggaran yang cermat untuk mencatat tiap pemasukan dan pengeluaran Anda. Perhatikan dengan baik pengeluaran apa saja yang tidak perlu, agar uangnya bisa dialokasikan untuk membayar hutang.

Jika mengurangi jumlah pengeluaran hal tidak penting, maka Anda bisa lebih banyak memiliki uang untuk membayar cicilan.

2) Negosiasi kebijakan bayar

Cara membayar cicilan pinjol agar tidak galbay yaitu dengan melakukan negosiasi bayar dengan penyedia layanan pinjol terkait. 

Sejumlah perusahaan pinjol biasanya mau untuk negosiasi soal pembayaran hutang. Entah itu dengan memberikan perpanjangan waktu bayar maupun pengurangan suku bunga.

Saat melakukan negosiasi ini, Anda bisa juga memberikan bukti bahwa memang kondisi keuangan saat ini tidak memungkinkan untuk membayar cicilan.

BACA JUGA : Bolehkah Pinjol Tagih Hutang Nasabah Galbay Setelah 6 Bulan? Begini Penjelasannya

3) Konsolidasi hutang

Kategori :