5 Kekurangan Shopee Paylater yang Perlu Kamu Tahu, Awas Jangan Sampai Ketagihan Menggunakannya

Minggu 03-12-2023,10:30 WIB
Reporter : Teguh Ikhmal Bakhtiar
Editor : Teguh Ikhmal Bakhtiar

RADAR TEGAL - Meskipun menggunakan paylater ini sangat menguntungkan, tetapi juga ada beberapa hal yang merugikan. Kamu perlu tahu tentang kekurangan Shopee paylater yang tak jarang orang tahu.

Sebenarnya sudah banyak orang menggunakan shopee paylater ini tanpa tahu kekurangannya. Untuk itu sebaiknya kamu harus mengetahuinya agar tak kaget saat sudah lama menggunakannya.

Beberapa kekurangan Shopee paylater ini bisa berdampak loh ke finansial kamu. Jika memang kamu kurang bisa mengelola tentunya akan ada pembengkakan cicilan.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 kekurangan shopee paylater. Siapa yang sudah sering menggunakan produk dari shopee ini?

BACA JUGA:Cara Menggunakan BCA Paylater, Apa yang Perlu Nasabah Ketahui Sebelum Menggunakannya?

BACA JUGA:Cara Mendaftar BCA Paylater Tak Butuh Waktu yang Lama, Ikuti Langkah-langkah Berikut ini

5 kekurangan Shopee paylater yang perlu kamu tahu

1. Harus memenuhi syarat

Untuk menggunakan paylater ini kamu perlu memenuhi beberapa syarat. Syarat itu harus kamu penuhi agar paylater kamu bisa di ACC.

Sebagai syaratnya biasanya akun Shopee harus aktif minimalnya selama 3 bulan. Jika kurang dari itu kamu tidak akan bisa mengaktifkan paylater.

2. Membuat boros

Dengan kemudahan transaksinya paylater ini bisa membuat kamu boros. Finansial kamu tentunya juga akan terganggu jika kamu gunakan terus-menerus.

Untuk itu, sebaiknya kamu perlu melakukan planning untuk menggunakan paylater dengan tepat. Sebaiknya jangan gunakan paylater terlalu banyak dalam kurun waktu satu bulan.

BACA JUGA:Cara Mencairkan BCA Paylater dengan Mudah ke Dompet Digital, Tak Perlu Ribet Cukup Pakai HP

BACA JUGA:Ini Dia Limit dan Tenor Paylater BCA yang Bisa Kamu Gunakan dengan Mudah, Cek Selengkapnya

3. kekurangan Shopee paylater: terkena denda dan bunga

Hal yang paling orang jarang tahu adalah tidak tahunya adanya denda dan bunga. Di paylater ternyata juga menerapkan denda yang bisa menyasar nasabah galbay.

Ketika kamu tidak membayar cicilan maka biasanya paylater kamu akan Shopee tangguhkan. Sebelum kamu membayarnya kamu tidak tidak akan bisa menggunakannya.

4. Hanya bisa untuk aplikasi Shopee

Salah satu hal yang terbatas adalah paylater ini hanya bisa untuk transaksi di aplikasi Shopee saja. Tidak bisa seperti paylater BCA dan lainnya untuk transaksi di banyak platfom.

Kategori :