Cegah Stunting, BPKAD Brebes Beri Bantuan Telur di 4 Desa

Jumat 01-12-2023,20:20 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Dedi Sulastro

RADAR TEGAL - Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Brebes kembali menyalurkan bantuan berupa telur ke empat desa. Pemberian bantuan tersebut tidak lain upaya membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Brebes.

Kepala BPKAD Brebes Edi Kusmartono melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpeg) Moh. Robi mengatakan, pemberian bantuan ke empat desa itu merupakan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Brebes. BPKAD mendapatkan empat desa dalam upaya tersebut.

"Empat desa itu yakni, dari Kecamatan Ketanggungan ada Desa Padakaton, Desa Ketanggungan dan Desa Dukuhtengah. Di Kecamatan Kersana sendiri ada Desa Simdangjaya," ujarnya, Jumat 1 Desember 2023.

Pihaknya menyalurkan telur setiap bulan. Bantuan tersebut didapatkan dari iuaran para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di lingkungan BPKAD Kabupaten Brebes.

BACA JUGA:Pemkab Brebes Beri Penghargaan dalam Penurunan Kemiskinan dan Stunting

"Bantuan telur ini merupakan swadaya atau iuran dari para PNS yang ada di BPKAD Brebes," jelasnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama dalam membantu pengentasan stunting di Kabupaten Brebes.

"Dengan ikut berpartisipsi seperti ini, kami berharap bisa ikut serta membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Brebes," pungkasnya.(*)

Kategori :