New Yamaha Mio 2023: Tampil Beda dan Siap Saingi Honda, Kehadirannya Guncang Pasar Otomotif Indonesia!

Sabtu 18-11-2023,21:30 WIB
Reporter : Khaerul Ikhwani
Editor : Khaerul Ikhwani

RADAR TEGAL  -  Dunia otomotif disuguhkan dengan kehadiran pesaing baru, New Yamaha Mio, yang mengusung desain sporty dan sangar.  Keistimewaan skutik New Yamaha Mio tidak hanya pada desainnya yang menarik, namun juga terletak pada fitur dan teknologi yang dianggap lebih unggul dibandingkan dengan Yamaha dan Honda.

New Yamaha Mio diperkirakan akan meluncur di Indonesia pada tahun 2024 mendatang, dan diharapkan dapat bersaing dengan Honda. Skutik ini menampilkan mesin, fitur, dan tampilan visual yang sangat menarik bagi para pecinta otomotif.

Berdasarkan informasi dari Mahendra Bigbike Channel di YouTube, spesifikasi New Yamaha Mio sebagai rival Yamaha dan Honda dapat diuraikan sebagai berikut:

- Desain skutik ini memukau dengan fairing depan yang agresif, menggunakan kisi udara pada bagian fairing depan. Dual headlamp-nya memiliki desain tajam dan pencahayaan yang ciamik.

BACA JUGA:Harga Mio M3 125 Bekas Cukup Layak Jadi Motor Matic Irit Bahan Bakar Cocok Untuk Penggunaan Harian

Visualnya semakin menarik dengan panel full TVT 5 inci yang mewah.

- Kompartemen penyimpanan barang cukup besar, beban tangki BBM, slot USB charging, serta sistem kunci pintar (smart key system) ditempatkan dengan apik pada bagian depannya.

- Bagian stop lamp dan tail juga dirancang dengan desain agresif dan sporty. Suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik dengan velg 12 inci dan ban 110/70, dilengkapi dengan sistem pengereman cakram ADS dual channel.

Bagian belakang menggunakan suspensi velg 12 inci, ban 120/70, dan sistem pengereman belakang cakram.

- Mesin New Yamaha Mio 2023 memiliki kapasitas 169,5 cc dengan konfigurasi 4 katup SOHC 1 silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga puncak sebesar 17,8 DK pada 8000 RPM dan torsi 15,8 Nm pada 6500 RPM.

- Skutik ini dilengkapi dengan fitur tracker control system yang mencegah ban agar tidak slip.

Harga  New Yamaha Mio 2023

BACA JUGA:Angsuran Perbulan Rp700 Ribuan, Begini Spesifikasi Yamaha Mio M3 dan Simulasi Kreditnya!

Dengan desain agresif dan fitur canggih, New Yamaha Mio 2023 diharapkan akan ditawarkan di Indonesia dengan harga sekitar 20 jutaan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki New Yamaha Mio ini? Semoga informasi ini dapat membantu Anda membuat keputusan. (*)

Kategori :