Sedan Honda Amaze 2024 Generasi 3 Tambah Lebih Canggih, Desain Kian Futuiristik Mirip Lambo

Minggu 12-11-2023,06:40 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Sementara itu untuk desain interior akan ada tata letak yang lebih segar. Seperti pengaturan layar sentuh sedan Amaze yang lebih dahulu dimiliki Accord baru dan SUV HR-V.

Dari desain eksteriornya, Honda Amaze pun sangat berkelas dab terlengkap di kelasnya, sebagai mobil murah. Bahkan konon Amaze mampu bersaing dengan Hyundai Aura, Tata Tigor, dan Maruti Suzuki Dzire di pasar India.

Lebih futuristik dan mewah

Penataan interior ini terlihat cukup futuristik dan menonjolkan aspek kemewahan mobil. Untuk sedan Honda Amaze 2024 generasi ketiga, Honda diharapkan membawa mesin bensin 1.2 liter, empat silinder seperti model yang ada saat ini.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 90hp dan torsi 110Nm, dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis CVT. Menariknya, Honda Amaze 2024 tidak akan dibekali dengan mesin diesel.

BACA JUGA: Honda Amaze 2023 Semakin Bikin Kepo, Berikut Spesifikasi Lengkap dan Simulasi Kreditnya yang Low Budget

Pasalnya Honda akan segera menghentikan produksi mesin diesel di India setelah dicanangkannya regulasi RDE (Real Driving Emissions) yang mulai berlaku April 2023.

Honda sebelumnya juga telah menawarkan kit CNG bawaan pabrik dengan sedan Honda Amaze. Kendati masih harus dilihat apakah hal yang sama ditawarkan untuk mobil sedan Honda Amaze 2024 generasi berikutnya. (*)

Kategori :