Simak 5 Bagian Kulit yang Harus Dirawat Rutin Agar Tetap Sehat, Lakukan Perawatan di Rumah

Minggu 29-10-2023,22:20 WIB
Reporter : Veliciana Gracica
Editor : Veliciana Gracica

BACA JUGA:4 Manfaat Krim Kelly untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Bukan Cuma Hilangkan Flek Hitam Saja

Bibir juga perlu mendapat perawatan agar lebih sehat dan lembut. Sehingga tidak perlu menggunakan lipstik dalam kegiatan harian karena bisa membuat bibir menghitam.

Cara perawatan untuk kulit bibir adalah menggunakan scrub, madu, dan minyak zaitun. Perawatan tersebut membuat bibir lebih lembut dan halus.

4. Tubuh dan lipatan

Kulit tubuh bisa mendapat perawatan dengan mandi 2 kali sehari. Sebab jika tidak rutin mandi, sel kulit yang mati dapat menumpuk dan membuat kusam.

Sehingga perawatan tubuh perlu maksimal agar kulit lebih cerah dan bersih. Gunakan lulur untuk perawatan rutin agar sel kulit mati terangkat dan membuat kulit cerah.

Lalu gunakan lotion khusus malam agar membantu meregenerasi kulit menjadi lebih halus dan sehat. Jangan lupa untuk gunakan tabir surya jika melakukan aktivitas di luar ruangan.

5. Kaki

BACA JUGA:3 Tips Menurunkan Asam Urat Ala dr Saddam Ismail, Dijamin Tidak Kambuh dan Radang Sendi Hilang

Bagian terakhir yang perlu mendapat perawatan adalah kulit kaki. Biasanya bagian tumit sering mengalami kering hingga pecah-pecah dan perih.

Maka jaga kelembutan kulit kaki dengan penggunaan lotion dan krim pada malam hari. Sehingga bisa menjaga kelembutan dan elastisitas pada kulit.

Selain itu gunakan scrub untuk membantu angkat sel kulit mati. Perawatan juga bisa menggunakan kaos kaki saat menggunakan sepatu atau keluar rumah.

Demikian informasi 5 bagian kulit tubuh yang harus dirawat dengan rutin agar tetap sehat dan bisa dilakukan di rumah. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :