Sering Kena Teror? Coba Amankan Media Sosial dari Pinjol Ilegal, Hidup Kamu Akan Lebih Tenang

Selasa 24-10-2023,11:00 WIB
Reporter : Teguh Ikhmal Bakhtiar
Editor : Teguh Ikhmal Bakhtiar

RADAR TEGAL - Sering kali nasabah yang mengalami galbay mengalami teror dari DC lapangan baik datang ke rumah atau melalui pesan dan telepon. Untuk itu kamu perlu amankan media sosial dari pinjol ilegal.

Sebenarnya cara amankan media sosial dari pinjol ilegal ini juga bisa untuk cara lain. Dalam hitungan ini kamu bisa melakukannya dalam hitungan menit saja.

Jika kamu bisa amankan media sosial dari pinjol legal, maka resiko teror akan mengecil. Coba mulai terapkan cara-cara ini agar lebih aman.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara amankan media sosial dari pinjol ilegal. Pastikan kamu mengikuti cara ini dari awal hingga akhir.

BACA JUGA:4 Cara Melawan DC Lapangan Pinjol Saat Datang Ke Rumah, Jangan Gegabah!

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Paling Banyak Orang Galbay Gunakan, Nomor 1 Paling Ramai

Cara amankan media sosial dari pinjol ilegal, lindungi data kamu dari sekarang

1. Ubah setelan privasi

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengubah setelan privasi. Setelan privasi ini bisa kamu ubah pada menu pengaturan di setiap media sosial kamu.

Dengan mengubah setelan ini tentunya pihak selain pengikut kamu tidak akan bisa melihat data akun. Semua informasi pribadi dan altivitas kamu juga tidak akan terlihat oleh yanhg bukan pengikut kamu.

2. Hilangkan fitur komentar

Cara berikutnya adalah dengan menghilangkan komentar. Untuk menghilangkan komentar tentunya bisa kamu lakukan sendiri pada menu pengaturan.

Setelah hal ini kamu lakukan, orang lain tidak akan bisa memberikan komentar apapun. Tidak akan ada komentar pada postingan yang kamu kirimkan.

BACA JUGA:7 Solusi Mengatasi Galbay Pinjol, Lakukan Cara Ini supaya Tidak Didatangi DC Lapangan

BACA JUGA:Jadi Solusi Galbay, Ini 3 Alasan Pinjol Tidak Memiliki DC Lapangan dan Daftar Rekomendasinya

3. Ganti nama untuk amankan sosial media dari pinjol ilegal

Langkah yang paling terlihat dan ampuh biasanya adalah mengganti nama akun. Nama akun kamu tentunya akan DC lapangan ingat ketika mencari informasi kamu.

Dengan nama akun kamu yang diganti tentunya akan menyulitkan mereka mencari kamu. Gunakanlah nama yang unik dan sulit untuk dicari.

4. Sembunyikan nomor

Salah satu cara debt colllector bisa mencari nomor kamu adalah melalui media sosial. Biasanya kamu tidak sadar telah mencantumkan nomor pribadi kamu di sana.

Kategori :