4 Cara Menghapus Data Pinjol Aman dan Permanen, 100 Persen Berhasil

Senin 23-10-2023,06:40 WIB
Reporter : Muninggar Setiyo Rini
Editor : Muninggar Setiyo Rini

RADAR TEGAL - Menghapus data pinjol aman dan permanen  ternyata sangat mudah dilakukan. Hanya dengan melakukan cara ini, data anda 100% akan terhapus.

Bagi nasabah galbay, menghapus data pinjol aman dan permanen berikut bisa dilakukan dengan mudah. Dan DC pinjol tidak akan lagi menagih hutangmu.

Cara menghapus data pinjol aman dan permanen berikut bukan suatu tindakan yang ilegal ya. Karena cara ini 100% aman tanpa menimbulkan efek samping.

Langsung saja, berikut cara menghapus data pinjol aman dan permanen yang bisa nasabah coba. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:5 Alasan Tidak Boleh Utang di Pinjol Semi Legal Walau Terdesak, Risiko Mengerikan Mengintai

Hapus aplikasi pinjol

Cara untuk memastikan informasi pribadi anda tidak lagi dapat diakses pinjol adalah dengan menghapus aplikasi yang bersangkutan secara keseluruhan. Berikut langkah-langkahnya:

Tinggal buka setting, kemudian pilih aplikasi terinstal. Di kotak pencarian ketik anam aplikasi pinjol dan segera uninstall.

Ajukan permohonan penghapusan data pribadi

Cara lain untuk menghapus data pinjol aman dan permanen yaitu dengan menghubungi customer service pinjol untuk mengajukan penghapusan data pribadi.

Anda bisa mengirim email, chat, atau telepon ke nomor yang tertera di aplikasi atau situs web pinjol.  Jelaskan bahwa kamu ingin menghapus data pribadi dari pinjol dan minta konfirmasi bahwa permintaan kamu sudah diproses.

Pelunasan utang

Untuk bisa melakuka cara di atas, sebelumnya anda harus melakukan pelunasan hutang terlebih dahulu. Ini adalah cara teraman untuk menghapus data pribadi yang sudah anda kirimkan untuk mendapatkan pinjaman.

Cara menghapus data pinjol

Namun jika anda sudah melakukan pelunasan dan merasa datamu tidak aman karena terjebak dengan pinjol ilegal. Anda bisa melaporkan pinjol ilegal tersebut agar segera diproses.

Anda bisa melaporkan melalui email OJK (waspadainvestasi@ojk.go.id), menghubungi kontak resminya (157), atau mengunjungi situs resminya (ojk.go.id).

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Paling Banyak Orang Galbay Gunakan, Nomor 1 Paling Ramai

Kesimpulan

Meski anda menghapus aplikasinya pun, jika pinjol belum lunas, maka jasa pinjol masih menyimpan data anda. Jadi segera lakukan pelunasan dan hati-hati agar tidak terjebak pinjol ilegal.

Itulah cara mengapus data pinjol aman dan permanen yang bisa anda lakukan. Cara paling aman menghapus data adalah dengan melunasinya. ( *)

Kategori :