Lepas 30 Delegasi Kalifah MAPSI Tingkat Jateng, Bupati Tegal: Berlombalah Secara Sportif

Jumat 20-10-2023,14:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Adi Mulyadi

RADAR TEGAL - Sebanyak 30 siswa putra-putri SMP terbaik se Kabupaten Tegal menjadi delegasi Kalifah diajang lomba Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam (MAPSI) tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XII. Rencananya MAPSI tingkat provinsi tersebut dilansungkan di Jepara 20 hingga 21 Oktober 2023.

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Sekda berkesempatan melepas delegasi kalifah tersebut didampingi Kepala Disdikbud, berikut sekretaris dinas dan Kasi Pendidikan SMP. 

Sekretaris Disdikbud Winarto SE MM menyatakan, delegasi kalifah MAPSI Kabupaten Tegal ambil bagian di mata lomba pidato, tilawah, tartil, takhfidz, kaligrafi, CCI, dan rebana.

"Mereka yang masuk dalam delegasi kalifah MAPSI  untuk mewakili Kabupaten Tegal ditingkat Provinsi Jawa Tengah adalah yang sempat meraih juara I diajang MAPSI tingkat Kabupaten Tegal.," ujarnya Jumat 20 Oktober 2023.

BACA JUGA:Rokok Adalah Salah Satu Penyebab Stunting, Bupati Tegal Wanti-wanti Begini ke Bapak Perokok

Pihaknya berharap ajang bisa dijadikan media meningkatkan kreatifitas dibidang pengetahuan dan ketrampilan.

Sementara itu Bupati Tegal Umi Azizah melecut semua delegasi kalifah Kabupaten Tegal agar tidak pesimis dan optimis disertai semangat agar bisa mencapai prestasi terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Kalian adalah anak-anak terpilih. Manfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa membawa nama baik Kabupaten Tegal," cetusnya. 

Umi juga menekankan bahwa yang lebih penting, berlombalah secara sportif. Karena sejatinya lomba ini bertujuan membentuk karakter yang ahlakul karimah.

BACA JUGA:Hati-hati! Rekrutmen Kerja Ada yang Prank, Bupati Tegal Singgung soal Calo Minta Uang Panjar

Sedangkan kepada para pelatih dan pelaksana lainnya, bupati meminta agar mendampingi para kontingen dengan sungguh-sungguh. 

“Prestasi anak merupakan cermin dari sang pelatih,”ungkapnya. 

Ditambahkan Kepala Disdikbud Fakihurochim SSos MM, peserta  merupakan para juara lomba tingkat Kabupaten Tegal.

Para delegasi berasal dari SMPN 1 Slawi, SMPN 1 Pagerbarang, SMPN 3 Adiwerna, dan SMP Takhassus Al Qur'an Tarub. Kemudian SMPN 1 Bojong, SMP NU 01 Hasyim As'ari Tarub, SMPN 1 Balapulang , SMPN 1 Bumijawa, SMPN 2 Pangkah, dan SMP Al Qur'an  Zasenudin Kramat. (*) 

Kategori :