3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Tepat dan Anti Kena Tipu

Selasa 17-10-2023,16:15 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan 3 tips atau cara memilih asuransi kesehatan yang tepat dan anti kena tipu. Terutama bagi Anda yang baru pemula dan ingin mencari asuransi terbaik untuk Anda, maka simak terus pembahasan artikel ini sampai akhir.

Tips memilih asuransi kesehatan yang tepat dan anti kena tipu ini penting tentunya untuk Anda. Sebab, asuransi kesehatan menjadi salah satu proteksi finansial di masa depan.

Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut 3 tips memilih asuransi kesehatan yang tepat dan anti kena tipu. Jangan sampai Anda mudah tertipu oleh agen asuransi nakal.

3 tips memilih asuransi kesehatan yang tepat dan anti kena tipu

Biaya rumah sakit kita tahu memang tidaklah murah. Terlebih lagi jika jenis penyakitnya membutuhkan waktu perawatan yang cukup lama.

BACA JUGA : 5 Modus Penipuan Asuransi Nakal yang Sering Dilakukan untuk Menjebak Konsumen

Maka dari itu tidak sedikit orang mulai mempertimbangkan mencari asuransi kesehatan terbaik demi masa depannya.

Sayangnya, saat ini juga banyak agen asuransi kesehatan bodong atau menipu para konsumen. Selain penipuan, sebagian juga mungkin mengalami yang namanya susah klaim asuransi, fasilitas tidak sesuai, dan sebagainya.

Maka dari itu, jika Anda tidak ingin mengalami hal-hal tersebut, penting untuk Anda tahu 3 cara berikut ini dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat dan anti kena tipu.

1) Cek reputasi perusahaan

Hal paling utama yang harus Anda lakukan yaitu mengecek reputasi perusahaan asuransi terkait yang ingin Anda ajukan. Sebab, reputasi tentu berpengaruh pada pelayanan yang akan Anda dapatkan nantinya.

BACA JUGA : 3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

Jangan lupa selain reputasi yang baik, Anda juga harus memilih perusahaan asuransi yang sudah berizin OJK dan tidak melanggar hukum. 

Anda bisa melakukan pengecekan reputasi lewat internet tentang nama perusahaan yang Anda ingin tahu. Baik itu lewat forum diskusi maupun media sosial yang menyediakan informasi secara kredibel.

2) Pilih perusahaan yang stabil keuangannya

Kategori :