37 Altlet Asian Paragames Hangzhou 2023 Jateng Dilepas Pj Gubernur, Ini Target yang Diemban

Sabtu 14-10-2023,14:00 WIB
Reporter : Adi Mulyadi
Editor : Adi Mulyadi

RADAR TEGAL - Sebanyak 37 atlet asal Jateng yang akan membela kontingen Indonesia pada perhelatan The 4th Asian Paragames Hangzhou 2023 dilepas Pj Gubernur Komjen Pol (P) Nana Sudjana.

Pelepasan atlet, pelatih, asisten pelatih, dan official yang akan belaga di Asian Paragames Hangzhou 2023 itu dilakukan di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Jumat, 13 Oktober 2023 malam.

Menurut Nana, Jateng menjadi salah satu daerah yang mendapat kepercayaan dari negara untuk 'bicara' di kancah Asian Paragames Hangzhou 2023.

Buktinya banyak atlet yang tergabung National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng yang dikirim ke Hangzhou.

BACA JUGA:KIM Desa Kandang Pemalang Juara Lomba Film Pendek Tingkat Jateng Berhadiah Total 50 Juta

Dia membeberkan, dari total 132 atlet yang mewakili Indonesia di Asian Paragames Hangzhou 2023, sebanyak 37 diantaranya berasal dari Jateng.  

“Ini suatu kepercayaan yang harus kalian pertanggungjawabkan," kata Nana dihadapan para atlet.

Para atlet yang terpilih mewakili kontingen itu dianggap atlet-atlet terbaik di cabang olah raganya masing-masing. Sebab, pemilihan para atlet itu dilakukan sacara ketat.  

“Maka buktikan dengan prestasi dan saya harapkan pulang untuk membawa medali," ujar dia. 

BACA JUGA:Menang di Jateng, 2 Tim E-Sport Kota Tegal Berlaga ke Tingkat Nasional

Dalam mengikuti pertandingan, para atlet diminta tidak bertumpu pada kekuatan fisik, tetapi juga diminta pandai mengatur strategi, termasuk diminta mengenali kelemahan-kelemahan lawan dengan baik.  

Nana menilai peran para pelatih juga tidak kalah penting. Sebab, seorang pelatih punya pengaruh besar dalam membentuk mental juara bagi atletnya. 

“Berikan mereka selalu motivasi. Motivasi ini sangat penting,” ucapnya. 

Menurutnya, kekompakan menjadi salah satu kunci kemenangan. Maka para atlet dari Jateng harus bisa menjaga kekompakan, serta nama baik Indonesia di dunia internasional.

BACA JUGA:Membanggakan, Tegal Jadi Satu-satunya Kota di Jateng yang Raih Penghargaan Pengelolaan JDIH

Kategori :