Bikin Nasabah Tidak Nyaman! Ini Cara Agar DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Senin 09-10-2023,12:00 WIB
Reporter : Sosa Kinsty
Editor : Sosa Kinsty

Sebagai manusia, wajar untuk setiap orang lalai akan sesuatu, termasuk juga bayar angsuran. Oleh sebab itu, harus dicermati betul kapan waktu jatuh tempo pembayaran di setiap bulannya agar DC pinjol tidak menghampiri rumah.

6. Sampaikan kendala

Apabila terdapat kendala dalam melakukan pembayaran, sampaikan pada pihak DC pinjol. Sebisa mungkin, beri penawaran kapan waktu untuk anda dapat membayar angsuran tersebut. DC pinjol biasanya akan mengiyakan sembari menunggu tanggal yang dijanjikan.

7. Mengajukan keberatan

Jika anda merasa terdapat kekeliruan terhadap perhitungan biaya dan bunga, atau mungkin ada kesalahan lain yang membuat anda diteror oleh DC pinjol, anda dapat mengajukan keberatan. Pastikan bahwa pengajuan keberatan itu disertai dengan bukti pendukung. Dengan begitu, pihak pinjol akan melakukan cek ulang.

BACA JUGA:  Apakah Easycash Punya DC Lapangan? Kapan Mereka Akan Datangi Rumah Nasabah Galbay, Ini Penjelasannya

Itulah 7 cara agar DC pinjol tidak datang ke rumah. Pada dasarnya, pinjaman online dan DC pinjol memiliki aturan yang harus dipatuhi oleh debitur. Oleh karena itu, penting untuk mematuhi setiap aturan yang ada. Semoga bermanfaat. (*)

 

Kategori :