Oleh karena itu, mungkin menjadi alasan kenapa tidak ada DC yang datang ke rumah meski posisi kamu galbay.
2. Meminimalisir biaya operasional
Untuk mengirimkan DC, tentunya perusahaan harus membayar uang kepada DC. Nah, karena alasan tersebut beberapa pinjol lebih memilih tidak mengirimkan DC ke rumah.
3. Menggunakan sistem penagihan online
Menyambung dari poin sebelumnya, karena ingin meminimalisir biaya operasional maka perusahaan memilih jalan lain.
Salah satu jalannya adalah tetap menggunakan DC tapi untuk bekerja secara online. Mereka yang bekerja di bidang ini akan mengirimkan pesan atau panggilan kepada nasabah galbay.
4. Mengurangi gesekan panas di masyarakat
Tidak heran lagi bahwa ketika ada DC yang datang maka bisa jadi akan ada keributan. Hal ini biasanya karena dari pihak DC maupun nasabah tidak mau kooperatif.
Mereka ingin menang sendiri. Oleh karenanya, perusahaan lebih memilih tidak menerjunkan DC ke rumah nasabah.
Daftar Pinjol legal OJK
* Adakami