Namun, yang membuat mesin ini unggul adalah teknologi terbaru yang digunakan, yaitu Kawasaki Automatic Compression Release (KACR).
Teknologi ini membuat mesin KLX 250 merespons dengan cepat saat Anda menyalakan starter.
Selain itu, karakter mesinnya agak overbore dengan rasio kompresi sekitar 11:1. Angka ini sedikit lebih tinggi dari rata-rata mesin motor biasa, sehingga motor ini mampu menghasilkan akselerasi dan torsi yang kuat.
Daya maksimum yang dihasilkan oleh mesin KLX 250 mencapai 22 PS, sementara torsi maksimumnya mencapai 21 Nm.
Keduanya dapat dicapai dalam rentang rpm yang tidak terlalu tinggi, yaitu antara 7.000 hingga 7.500 rpm.
Performa
KLX 250 memberikan performa yang impresif, terutama ketika digunakan di lapangan.
Namun, perlu diingat bahwa motor ini bukanlah motor balap yang dibuat untuk mencapai kecepatan tinggi.