Jangan Lupa Dicatat! Ini Daftar - daftar Platform Pinjaman Online yang Punya DC 2023

Minggu 24-09-2023,22:06 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL - Sering mengajukan pinjaman uang pada platform online? atau bahkan Anda sudah menjadi nasabahnya? Kenali bahaya meminjam secara online, walau tak semua platform beresiko namun kalian harus mengetahui apa saja bahaya yang akan mengancam.

Emang apa aja sih ancaman mengajukan pinjaman secara online? sebenarnya ancaman paling besar yang akan terjadi adalah galbay. Kejadian dimana nasabah tidak bisa melunasi cicilan pinjaman dalam waktu yang telah ditentukan.

Biasanya saat galbay ini terjadi, selaku nasabah tersebut akan didatangi oleh DC yang merupakan orang suruhan dari platform pinjaman kalian tadi. Tugas mereka adalah menagih cicilan yang seharusnya nasabah bayarkan namun tidak dibayar sampai batas waktu yang telah diberikan.

BACA JUGA: Waspada, Ini Cara Penagihan DC Pinjol Legal yang Diatur OJK Ketika Galbay, Cari Tahu Agar Aman

Sebenarnya untuk kapan waktu DC akan mendatangi rumah nasabah yang mengalami galbay ini belum dapat dipastikan. Pasalnya waktu nya tidak bisa ditentukan, bisa jadi lewat sehari setelah galbay atau bahkan beberapa bulan kemudian.

Tapi diketahui, umumnya DC datang adalah 90 hari setelah nasabah tidak bisa membayarkan cicilan pertamanya. Namun biasanya DC tidak akan langsung datang, namun pihak platform pinjol akan menghubungi nasabah terlebih dahulu entah melalui chat atau telfon.

Jangan panik jika DC mendatangi kalian, tetap tenang dan jelaskan gimana keadaan yang sedang dialami sehingga tidak bisa membayarkan cicilan tersebut. Namun jika pihak DC menanggapi Anda dengan kasar, kalian bisa melaporkan tindakan tersebut kepada OJK maupun pihak yang berwajib.

BACA JUGA: Ini Risiko Lewat 90 Hari Galbay, Apakah DC Pinjol Masih Datang dan Akan Ambil Barang?

Meski diantara kalian termasuk nasabah yang disiplin dalam hal pembayaran cicilan, akan tetapi perlunya untuk mengetahui hal ini. Dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini, kami akan memberikan daftar - daftar platform pinjaman online yang punya DC 2023.

Yuk simak terus!

 

List platfrom pinjol yang ada DC nya tahun 2023

1. Akulaku

2. Ada Modal

3. EasyCash

Kategori :